Home Berita Kapolda Banten Berangkatkan Anggotanya Ibadah Umroh

Kapolda Banten Berangkatkan Anggotanya Ibadah Umroh

0

Sebanyak lima calon jemaah umroh dilepas oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melaksanakan ibadah Umroh ke Mekkah. Pelepasan tersebut dilakukan di Aula Vicon Mapolda Banten, Serang, Kamis (19/1/2017) malam.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kelimanya diberangkatkan secara gratis dari Polda Banten karena memenuhi kriteria sebagai muslim yang taat, dua diantaranya adalah seorang Office Boy (OB), DKM Masjid dan anggota polisi yang berada di lingkungan Polda Banten.

“Kita ambil dari marbot masjid, karena mereka yang selalu mengingatkan kita untuk selalu beribadah tepat waktu dan selalu merawat masjid kita yang indah sehingga menjadi suci,” kata Sigit  kepada awak media.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama untuk anggota-anggotanya yang dinilai berprestasi di bidang agama.

“Nanti akan ada sesi kedua, mudahan-mudahan di bulan Maret akan kita berangkatkan sekitar 20 orang, diantaranya anggota polisi sendiri dari masing-masing polres dua orang dan sisanya sipil,” katanya.

Kapolda Banten juga berharap, dengan diberangkatkannya lima marbot tersebut, anggota Polri yang lain bisa termotivasi untuk meningkatkan ibadah serta membawa hal-hal yang positif ketika kembali ke Indonesia.

“Semoga yang beragkat ini, nilai keimanan yang sudah ada akan melekat dan menguat dan saat kembali ke Indonesia, apa yang baik dari sana bisa diterapkan di Indonesia, berdoa buat Banten, buat Polda Banten agar pelayanan kepada masyarakat selalu baik dan anggota-anggota selalu diberi kekuatan dan kesehatan sehingga Banten terus kondusif,” pungkasnya.

Nama-namanjemaah umroh yang diberangkatkan Polda Banten pada Jumat (20/1/2016) yaitu 1. Doni (OB Polres Tangerang), 2. Syahroni (OB Polres Lebak), 3. Rusdi (DKM Polres Serang), 4. Briptu Saiful Hadi Utomo (Bagren Polres Cilegon), dan 5. Bripka Ibnu Haris (Satreskrim Polres Pandeglang). (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here