Home Berita HIPMI Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah Rakerda V Banten

HIPMI Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah Rakerda V Banten

0

HIPMI Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) V sekaligus  Pendidikan Latihan Daerah (Diklatda) I yang digelar oleh HIPMI Banten di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/1/2017).

Kegiatan itu bertujuan dalam menentukan arah kinerja HIPMI Banten selama tahun 2017 dan juga memberikan pendidikan dalam menjalankan usaha pada pengusaha yang berhimpun di organisasi itu.

“Kita usung kegiatan ini dengan meneguhkan peran pengusaha muda dalam merawat kebhinekaan,” ucap M Kholid Gani, ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang saat ditemui.

Dirinya pun menyambut baik atas agenda yang ditempatkan pada wilayahnya. Sebab, wilayah Kabupaten Tangerang memiliki banyak potensi yang cukup luar biasa dalam investasi usaha. Sehingga, kegiatan itu dapat menjadi peluang bagi pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, HIPMI dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah daerah yang ada di provinsi ini. Sehingga, pengusaha dapat bergerak disetiap wilayah,” jelas Kholid.

Bahkan, dirinya juga menerangkan, HIPMI akan berkomitmen dalam kondusifitas iklim ekonomi dan iklim usaha pada wilayah Kabupaten Tangerang. Selain itu, Kholid pun berterima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah menerima seluruh anggota HIPMI di Pendopo Bupati Tangerang.

Sementara itu, Sekretaris BPD HIPMI Provinsi Banten M S Bahri menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Tangerang yang bersedia wilayahnya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Provinsi Banten.

“Gelaran ini merupakan ajang untuk menyusun program-program HIPMI Banten dalam upaya meneguhkan peran pengusaha muda dalam merawat kebhinekaan,” ucap pria yang kerap di sapa Ca Ipul.

Bahkan, dirinya menjelaskan kembali, bahwa akan ada Gala Diner bersama Bupati Tangerang. Menurutnya, pemerintah daerah pada wilayah itu telah merespon setiap kegiatan yang dibuat oleh pengusaha muda. Sehingga, kegiatan itu dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, Bupati telah merespon baik kepada HIPMI. Sehingga, kita bisa mendengarkan paparan dari orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini terkait potensi ekonomi pada wilayah ini,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here