Beranda Berita PDIP Kota Tangerang: Isu PKI Propaganda Oknum tak Bertanggungjawab

PDIP Kota Tangerang: Isu PKI Propaganda Oknum tak Bertanggungjawab

0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang menggelar Konferensi Pers terkait isu komunisme yang berkembang di wilayah Provinsi Banten. Sehingga hal itu menyebabkan, partai moncong putih itu diserang.

“PDI Perjuangan sangat tak mentolerir adanya paham komunis. Apalagi, paham-paham yang ingin menghancurkan Pancasila,” ucap Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein kepada awak media di Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Selasa (7/2/2017).

Isu tersebut dibantah oleh pihaknya. Sebab, dirinya menilai isu itu digunakan untuk meraih kekuasaan pada Pilkada di Provinsi Banten. Sehingga, ada oknum yang tak bertanggung jawab untuk mempropagandakan pihaknya dan masyarakat luas.

“Isu ini hanya ingin mendapatkan kekuasaan saja pada Pilkada. Tidak masalah, itu kan merupakan hak pribadi Ribka Tjiptaning. Dia menunjukkan keberanian dengan mengakui dan bangga akan menjadi anak seorang PKI. Tapi bukan berarti di PDI Perjuangan ini menjadi paham PKI dan bukan juga merupakan tanda kebangkitan PKI,” sambung Hendri lebih lanjut.

Ketika ditanyakan, apakah pihaknya PDI Perjuangan akan menyuruh Ribka Tjiptaning untuk mengklarifikasi hal itu. Pihaknya tak bisa untuk menekan Ribka untuk mengklarifikasi itu.

“Kita tak akan menyuruh Ribka dalam mengklarifikasi hal itu. Karena itu kebebasan berpolitik seseorang. Lagi pula, bukan hanya Ribka saja, bisa jadi di partai lain pun ada yang seperti Ribka. Hanya saja tak berani mengakuinya,” tandasnya. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini