Home Berita HUT Perdana, Sekolah Anak Bahari Tanam 700 Bibit Mangrove

HUT Perdana, Sekolah Anak Bahari Tanam 700 Bibit Mangrove

0

Sekolah Anak Bahari merayakan ulang tahun perdananya dengan menanam 700 bibit mangrove di Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Perayaan ini diikuti oleh beberapa elemen masyarakat sekitar.

Bagus Muhamad Rijal, Ketua Sekolah Anak Bahari mengatakan, ini adalah salah satu upaya Sekolah Anak Bahari dalam menjaga lingkungan pesisir serta secara tidak langsung memberikan pendidikan kepada masyarakat pesisir untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

“Kita memilih menanam mangrove karena banyak manfaatnya, antara lain mencegah abrasi pantai, mengurai limbah dari darat yang masuk ke laut dan menjadi sumber makanan satwa laut, dengan harapan kedepan Sekolah Anak Bahari ini mampu memberi kebermanfaatan lebih bagi masyarakat,” terangnya, Minggu (12/2/2017).

Sementara itu, Siti Fitri Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Komite HMI Tigaraksa yang turut hadir mengapresiasi apa yang dilakukan Sekolah Anak Bahari, ditengah keterbatasan mereka masih mau melakukan berbagai kegiatan yang berdampak langsung bagi masyarakat, seperti kegiatan menanam Mangrove ini.

“Lebih jauh mungkin Sekolah Anak Bahari bisa menjadi pelopor dalam melestarikan mangrove sebagai wisata edukasi,” tuturnya.

“Kami sangat mengapresiasi kerja nyata Sekolah Anak Bahari dengan komitmen kepedulian terhadapa dunia pendidikan dan sosialnya, selamat ulang tahun SAB semoga makin jaya dan terus mengabdi dan menginspirasi,” tambahnya.

Senada dengan Risky, salah seorang masyarakat sekitar, dirinya akan menjaga dan merawat pohon mangrove ini, karena kelak pohon mangrove ini akan menjadi penompang ekosistem masyarakat kedepannya.

“Mari kita bersama menjaga dan merawatnya bersama, karena keasrian ekositem kedepan menjadi tanggung jawab kita, dari semua lapisan masyarakat,” tutupnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here