Home Berita HMI Tigaraksa Galang Dana Peduli Lebak

HMI Tigaraksa Galang Dana Peduli Lebak

0

Bencana banjir yang menimpa warga Kabupaten Lebak, Banten beberapa hari lalu, menjadi perhatian banyak kalangan. Hal tersebut juga membuat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa ini melakukan penggalangan dana guna mengurangi penderitaan warga Lebak.

Ketua umum HMI komisariat Tigaraksa, Marno mengungkapkan, penggalangan dana ini dilakukan untuk merangsang daya kepedulian terhadap sesama.

“Kita melakukan penggalangan dana ini sebagai upaya untuk menginsyafkan diri dan mengajak kepada masyarakat umum untuk peduli terhadap sesama,” ujar Marno, Minggu (12/2/2017).

Sedikit menyadarkan kepada masyarakat, lanjut Marno, tentunya di Kabupaten Tangerang, karena selama ini umumnya masyarakat hanya membantu secara materil, akan tetapi inti dari kegiatan ini adalah memberikan tamparan keras kepada teman-teman mahasiswa yang lain supaya tergerak hatinya dan lebih sigap dan tanggap akan bencana-bencana alam yang sering terjadi.

“Mari kita semua, lebih khususnya para mahasiswa, kembalilah kita ke marwah kita yang semestinya. Karena Lebak lebih membutuhkan kita saat ini,” imbaunya.

Dia juga mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana di komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Tangerang pada hari Minggu pagi. Karena hampir 45 persen masyarakat Kabupaten Tangerang menghabiskan waktu paginya untuk berolahraga disini.

“Kami memang sengaja melakukannya pada pagi hari, karena sasaran utama penggalang dana ini kepada warga yang jogging,” tambahnya.

Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana untuk korban Lebak ini, akan langsung teman-teman HMI Tigaraksa salurkan. Pihaknya pun membuka pemberian donasi melalui via transfer.

“Bagi yang ingin memberikan bantuannya lewat rekening juga bisa, langsung kirim saja ke nomor rekening kami yaitu, 0066-1781-8810-0, atas nama HMI Komisariat Tigaraksa, Bank BJB,” tutupnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here