Home Berita Bintaro Cat Lovers Pertanyakan Puskeswan di Ciputat

Bintaro Cat Lovers Pertanyakan Puskeswan di Ciputat

1

Salah satu dari komunitas hewan, Bintaro Cat Lovers mempertanyakan keaktifan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Setelah diresmikan pada Desember 2016, tetapi Puskeswan hingga saat ini belum beroperasi.

“Hal ini kami pertanyakan karena, katanya Tangsel punya Puskeswan yang  telah diresmikan dan beroperasi. Tetapi nyatanya  tidak berjalan dengan semestinya. Ya ketika saya datang dan cek ke lokasi ternyata kosong dan tertutup,” ucap Meity Hasibuan, pengurus Bintaro Cat Lovers.

Sementara, Sekjen Bintaro Cat Lovers Anita Yuliantin mengatakan, bila Puskeswan tersebut sudah beroperasi, setidaknya dapat memberikan pelayanan hewan peliharaan lokal dengan harga terjangkau dan dapat memberikan masukan kepada pecinta hewan.

“Ya, setidaknya dengan adanya puskeswan diharapkan sebagai pelayanan resmi untuk mengamankan hewan agar hewan tersebut terjamin mutunya, dan mungkin di Puskeswan juga nantinya adanya pelayanan gratis yang akan diadakan seperti sosialisasi vaksin gratis dan sebagainya,” ucap Anita.

Senada dengan Programer dari Bintaro Cat Lovers, dengan adanya puskeswan dapat mengurangi dan membantu pekerjaan yang mereka lakukan, yakni memelihara kucing liar.

“Hal paling kami inginkan adalah berjalannya Puskeswan  yang diresmikan oleh Pemda Tangsel, setidaknya dengan berjalannya Puskeswan dapat meminimalisir biaya yang perlu kami keluarkan untuk perawatan kucing yang lebih banyak. Kami juga sangat kuwalahan untuk mengurus segala kekurangan atau penyakit hewan yang ada di komunitas kami, maupun hewan khususnya (kucing liar),” pungkasnya. (Arf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here