Home Berita Polrestro Tangkap 5 Pelaku Pungli Supir Truk Kawasan Industri Manis Cibodas

Polrestro Tangkap 5 Pelaku Pungli Supir Truk Kawasan Industri Manis Cibodas

0

Lima pelaku yang kerap melakukan pungutan liar dan pemerasan terhadap supir truk yang melintas di Kawasan Jalan Industri Kalisabi, RT 03, RW 11, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang diringkus jajaran Polrestro Tangerang.

Kelima pelaku tersebut terjaring dalam operasi tangkap tangan petugas Reskrim Polrestro Tangerang. Masing-masing berinisial pelaku berinisial US (52), AG (30), AF (40), JU (41) dan YN (27).

“Kami mendapatkan laporan dari para supir truk yang melintas wilayah itu. Mereka dimintai uang sebesar Rp 50 ribu setiap melintas. Apabila supir tak membayarkan permintaan itu, pelaku tak akan membuka portal yang sudah dipasang mereka,” ucap Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan kepada awak media di Markas Polrestro Tangerang, Selasa (7/3/2017).

Lebih lanjut diterangkannya, bahwa para supir truk yang tak membayarkan permintaan mereka itu, sering kali tak dapat melintas jalan menuju Kawasan Industri Manis.

“Mereka sepertinya sudah terorganisir, karena di lokasi penangkapan kita hanya menemukan sebanyak 18 set karcis kuning yang tertera besaran nominal Rp 50 ribu, juga ada banyak karcis yang sudah terpakai,” ungkap Kombes Pol Harry.

Selain kelima pelaku yang ditangkap, petugas pun turut mengamankan satu orang bernama Rudi, dari keterangan Rudi, dirinya mengklaim kepemilikan sebidang tanah pada kawasan tersebut.

“Jadi ada tanah yang diklaim milik Rudi masuk ke jalan umum. Maka dari itu, dirinya membuatkan portal tersebut dengan sekaligus mengadakan karcis yang distempel untuk menarik uang Rp 50 ribu kepada para pengemudi truk yang melintas,” paparnya.

Dari hasil perbuatan para pelaku, mereka dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pidana pemerasan. Lalu pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus itu, karena pihaknya menilai ada keterlibatan orang lain lagi. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here