Home Berita Aplikasi Siaran Tangsel Resmi Dilauching

Aplikasi Siaran Tangsel Resmi Dilauching

2
SHARE

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi meluncurkan aplikasi  Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan Tangerang Selatan (Siaran Tangasel) dalam rangkaian acara press gathering di Ruang Edelweis Hotel Santika Premier Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (9/3/2017).

Sistem ini merupakan media untuk melaporkan kepada Pemerintah Kota hal-hal atau permasalahan yang terjadi di lingkungan terkait seperti sampah, kemacetan, banjir, parkir liar, infrastruktur, fasilitas publik dan lainnya. Melalui aplikasi ini, Pemkot akan mendapatkan informasi. Selanjutnya, laporan dan masukan ini akan segera ditindaklanjuti.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tangsel Ismunandar mengatakan, aplikasi Siaran Tangsel sebagai media pelaporan untuk masyarakat Tangsel kepada pemerintah dalam membenahi kota Tangsel.

“Inti dari Siaran Kota Tangsel ini sebagai media untuk tempat mengeluhkan beberapa permasalahan yang ada di Kota Tangsel,” ujar Ismunandar saat membuka acara press gathering tersebut.

Menurutnya, aplikasi ini juga memiliki 2 manfaat, yaitu memangkas waktu, artinya mekanisme pelaporan dan penugasan menjadi lebih singkat. Kedua, Memangkas jarak, artinya masyarakat memiliki akses langsung untuk berinteraksi dengan pihak Pemerintah Kota tanpa harus melakukan mobilisasi secara fisik.

Senada dengan Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany dalam sambutannya, aplikasi Siaran Tangsel ini sebagai sarana teknologi dalam memberikan kemudahan antara masyarakat dengan pemerintah dalam setiap usulan, informasi dan pengaduan yang bersifat real time.

“Dengan hadirnya aplikasi ini selain dari pada menyesuaikan perkembangan jaman, juga untuk memperpendek jarak komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah,” ungkap Airin.

Dia berharap dengan diluncurkannya aplikasi Siaran Tangsel dapat mewujudkan motto Tangsel yakni Cerdas, Modern, Religius. (DK)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here