Home Berita Lagi, Imigrasi Bandara Soetta Tolak 7 WN Bangladesh

Lagi, Imigrasi Bandara Soetta Tolak 7 WN Bangladesh

0

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta kembali menolak 7 warga negara asing. Kali ini yang ditolak masuk ke Indonesia adalah WN Bangladesh.

Adapun ketujuh WN Bangladesh tersebut berinisial HJ (40), IA (28), M (30), YM (22), UN (49), R (43) dan KM (35).

Mereka ditolak setelah sesaat mendarat di Terminal  2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (22/3).

Diketahui, WN Bangladesh itu datang ke Indonesia menggunakan pesawat Malindo Air OD 320 dari Kuala Lumpur sekira pukul 09.00 WIB.

“Berdasarkan hasil wawancara diperoleh beberapa temuan antara lain, mereka tidak dapat memberikan keterangan yang jelas mengenai maksud dan tujuannya ke Indonesia,” kata Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta, Kaharuddin Ali.

Selain tidak memiliki tujuan yang jelas, ketujuh WN Bangladesh tersebut juga tidak mempunyai reservasi hotel untuk tinggal di Indonesia. Dan kuat dugaan mereka menjadikan Indonesia sebagai negara transit untuk memasuki negara lain secara Ilegal.

“Yang bersangkutan sudah dikembalikan ke embarkasi awal yakni Kuala Lumpur pada hari ini dengan pesawat Lion Air JT 286,” kata Kaharuddin. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here