Home Berita Sosok Inao Jiro Manajer JKT 48 di Mata Warga River Park Pondok...

Sosok Inao Jiro Manajer JKT 48 di Mata Warga River Park Pondok Aren

0

Meninggalnya manajer JKT 48, Inao Jiro (48) pada Selasa 21 Maret 2017 menyisakan beberapa kenangan tersendiri bagi tetangga dan warga di lingkungan sekitar kediamannya, Perumahan River Park, Blok GE4 nomor 3, RT 02/RW 02, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Menurut keterangan Ketua RT 02, Naman Arim, sosok Inao hampir tidak dikenalinya. Sebab, kediaman yang ditempati korban bukan milik pribadi.

“Kalau saya mah baru tahu. Orang dia datang gak lapor sama saya, kalau security mungkin kenal,” ucapnya, Kamis (23/3/2017).

Sementara, Abdul Hamid (30), petugas keamanan setempat yang biasa berjaga di pos pintu masuk perumahan bercerita, korban memang tak terlalu sering membaur atau bersosialisasi dengan warga, mungkin karena sibuk. Namun tiap kali pergi keluar rumah, sesekali korban menyapa warga yang di jumpainya.

“Orangnya kalau beli rokok ke warung jalan sendiri, terus selalu nyapa siapa saja yang ketemu di jalan. Ramah orangnya, kalau pagi hari juga sering bawa anjing peliharaannya keliling sini,” tuturnya.

Cerita serupa juga disampaikan oleh pemilik warung rokok yang letaknya persis di belakang pos masuk perumahan. Tiap kali berbelanja rokok kesukaannya, korban menyempatkan berbincang sejenak dengan penjaga warung, meski bahasa Indonesia-nya masih terbata-bata.

“Dia (almarhum) kalau beli rokok kadang suka dua hingga empat bungkus, dia yang beli sendiri ke sini. Bahasa Indonesia-nya juga masih rada kurang lancar,” ujar Ibu Aris, pemilik warung rokok.

Sampai saat ini keluarga dan kerabat korban masih sangat berduka atas meninggalnya Inao Jiro. Sebelumnya, ayah dari 2 orang anak tersebut ditemukan dalam kamar mandi kamar tidurnya dengan kondisi kritis, lalu meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Premier Bintaro. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here