Home Berita KPK dan Pemkot Tangerang Jajaki Pengembangan Aplikasi

KPK dan Pemkot Tangerang Jajaki Pengembangan Aplikasi

0
SHARE

Penerapan e-Gov di Kota Tangerang telah menarik berbagai pihak untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota rujukan penerapan sistem pemerintahan berbasis aplikasi, termasuk menarik perhatian bagi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Pihaknya menjajaki kerjasama terkait penerapan aplikasi JAGA KPK. Aplikasi tersebut bertujuan untuk membuat transparansi penggunaan anggaran dalam layanan publik.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang menerima langsung kunjungan dari KPK menyambut baik niat lembaga anti rasuah untuk bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

“Jadi KPK melihat Kota Tangerang sudah menunjukkan perkembangan yang bagus terkait penggunaan Teknologi Informasi dalam peningkatan layanan publik,” jelasnya, Senin (3/4/2017).

Apalagi, tambahnya, belum lama ini Kota Tangerang juga mendapatkan Recognation of Excellence dari lembaga independen terkait pemanfaatan Teknologi Informasi.

Dikatakan Arief, JAGA KPK memungkinkan warga Kota Tangerang untuk memantau dan mendapatkan layanan publik yang lebih transparan dan akuntabel. “Mudah-mudahan dengan semakin transparannya layanan publik, kualitasnya juga akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here