Home Berita Ini Pelayanan JAS untuk Jamaah Umroh Asphurindo di Bandara Soetta

Ini Pelayanan JAS untuk Jamaah Umroh Asphurindo di Bandara Soetta

0
SHARE

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Airport Services dengan PT Tria Avia Papua (TripAvia) menandatangani kerja sama (MoU) dalam acara launching ‘Lounge Umroh’ yang disaksikan oleh Asosiasi Penyelenggara Haji-Umroh In-Bound Indonesia (Asphurindo).

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Bandara Hotel, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (10/4/2017).

Direktur Utama JAS Airport Services, Adji Gunawan mengatakan, dengan peluncuran lounge umroh ini, pihaknya mendukung operasional lewat layanan perusahaan yang dinamakan Airport Special Assistance (ASA).

“Kami bersyukur dipercaya oleh PT TripAvia dan Asphurindo. Harapan kami agar penumpang bisa beribadah dengan baik dan layanan ASA yang ada akan membantu memudahkan proses check-in penumpang,” kata Adji.

Adapun pelayanan ASA yang dimaksud kata Adji, ialah mulai dari pengurusan proses pre check-in, di mana dokumen perjalanan akan diberikan oleh panitia sehari sebelum keberangkatan jamaah umroh.

“Selain proses pre check-in, penyiapan bagasi penumpang untuk selanjutnya dilakukan proses check-in bagasi yang tentunya dilakukan verifikasi bagasi agar tidak tertukar,” ujarnya.

Pelayanan ini juga termasuk penyiapan boarding pass bagi seluruh jamaah umroh sehingga antrian di area check-in counter dapat dikurangi.

“Nantinya, petugas ASA juga akan mengantar seluruh jamaah umroh sampai ke boarding gate (ruang tunggu) keberangkatan,” kata Adji.

Sementara, Direktur Utama PT TripAvia, Syahrul Tahir menyatakan, tujuan pendirian Lounge Umroh tersebut ialah untuk memperlancar proses kedatangan dan keberangkatan jamaah umroh dari Asphurindo ketika berada di Bandara Soetta.

“Ini merupakan layanan satu pintu yang disiapkan Asosiasi untuk para anggotanya, tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci,” kata Syahrul.

Untuk diketahui, dari 4 Asosiasi perusahaan Haji-Umroh di Indonesia, Asphurindo merupakan salah satu Asosiasi yang memiliki 142 anggota. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here