Home Berita Penumpang Lion Air Kedapatan Bawa Biji Ganja

Penumpang Lion Air Kedapatan Bawa Biji Ganja

0

Seorang pria berinisial FHS (24) terpaksa berurusan dengan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) lantaran kedapatan membawa puluhan biji ganja yang dibungkus didalam tissue.

Ia diamankan petugas di Security Check Poin (SCP) Terminal 1A saat akan melakukan check-in pada Kamis (4/5) sekira pukul 13.00 WIB.

Diketahui, warga Jalan Kuta II, Graha Cinere, Kota Depok ini merupakan penumpang pesawat Lion Air JT-012 rute Tangerang – Denpasar.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono menyatakan, temuan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap penumpang yang membuang sampah di area SCP.

“Pada saat berada di SCP, penumpang tersebut membuang sampah (tissue). Kemudian petugas Avsec mengambil dan memeriksa sampah yang dibuang yang bersangkutan. Benar saja, didalamnya ditemukan beberapa butir biji yang diduga biji ganja,” kata Tommy kepada tangerangonline.id, Kamis (4/5/2017).

Selanjutnya petugas Avsec memanggil penumpang serta mengamankan sampah tissue berisi biji ganja tersebut dan dibawa ke Office on Duty Avsec Terminal 1A guna dimintai keterangan.

“Setelah dimintai keterangan oleh anggota kami dilapangan, yang bersangkutan diserahkan kepada pihak Polres Bandara Soetta,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here