Home Berita Sekda Minta Guru BK se-Kota Tangerang Didik Siswa Berjiwa Ksatria

Sekda Minta Guru BK se-Kota Tangerang Didik Siswa Berjiwa Ksatria

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri meminta kepada guru Bagian Konseling (BK) SMP se-Kota Tangerang agar mendidik siswa agar memiliki jiwa seorang ksatria. Hal tersebut disampaikannya dalam pembukaan seminar peningkatan mutu guru BK, Jumat (12/5/2017) di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Anak-anak itu harus dididik agar lebih berani untuk tampil percaya diri. Tujuannya adalah untuk membentuk generasi yang berkarakter dan juga berjiwa ksatria,” ungkapnya.

Dadi menjelaskan, pola kerja yang selama ini dikerjakan oleh guru BK harus dirubah. Jangan terpaku pada budaya lama yang terus dipakai dan dipertahankan.

“Jadi bukan lagi BK menjadi tempat bagi anak yang bermasalah, tetapi harus meningkatkan motivasi bagi siswa agar berprestasi. Maka tinggalkan saja budaya lama, mari sama-sama kita bentuk generasi yang tangguh dan juga berjiwa ksatria,” singkatnya.

Sementara Yuniasih, Panitia pelaksana menjelaskan dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 100 Guru SMP Negeri dan Swasta. Dari kegiatan ini diharapkan guru dapat memahami dan mengiplementasikan panduan operasional guru BK.

“Tujuannya adalah untuk dapat membentuk karakter mandiri, Jujur, Kreatif, Tanggung Jawab, serta Religius pada siswa,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here