Home Berita Harga Bahan Pokok di Kota Tangeran Relatif Aman

Harga Bahan Pokok di Kota Tangeran Relatif Aman

0
SHARE

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Tangerang menjelang​ Ramadhan relatif aman.

Titien menjelaskan harga komoditas seperti cabai merah keriting Rp 35.000 per kilogram, cabai merah TW Rp 34.000 per kilogram, cabai rawit merah Rp 80.000 per kilogram, cabai rawit hijau Rp 20.000 per kilogram, bawang merah Rp 35.000 per kilogram.

“Kenaikan harga tidak begitu signifikan, hanya berkisar dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000, begitu juga harga bawang putih saat ini masih dikisaran Rp 40.000 rupiah per kilogram,” ungkapnya pada, Jumat (19/5/2017).

Bahkan Titien juga memastikan stok bahan pokok disejumlah pasar yang dikelolanya aman.

“Dengan amannya stok bahan pokok yang kita miliki bisa menekan kenaikan harga pada saat menjelang Ramadan ataupun ketika saat bulan Ramadan,” paparnya​.

Wanita berhijab tersebut menjelaskan, untuk bahan pokok seperti daging sapi, daging ayam, telur dan juga ikan harganya masih stabil.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya harga daging saat menjelang Ramadan bisa berkisar Rp 150.000 hingga Rp 180.000, kini masih aman diangka Rp 120.000,” jelasnya.

Namun, memasuki H-2 dirinya berencana akan menggandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menggelar operasi pasar.

“Tujuannya adalah untuk menghindari adanya oknum-oknum nakal yang ingin mencari keuntungan dari masyarakat lewat cara yang tidak jujur,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here