Home Berita Pemkot Beri Penghargaan Kafilah Tangsel Raih Juara Umum MTQ XIV Banten

Pemkot Beri Penghargaan Kafilah Tangsel Raih Juara Umum MTQ XIV Banten

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberi penghargaan kepada puluhan kafilah Tangsel yang berhasil meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Provinsi Banten di Resto Kampoeng Anggrek, Setu, Kamis (25/5/2017).

Kembalinya Tangsel meraih juara umum ketiga kalinya merupakan suatu prestasi religius yang dimiliki kafilah Tangsel. Tak heran bila Tangsel disebut kota religius sesuai mottonya.

“Masyarakat Tangsel memang bagus dan berkualitas, adapun untuk kereligiusannya memang sudah ada jauh sebelum Tangsel itu ada,” ucap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie sebelum memberi penghargaan.

Menurutnya, antara motto Tangsel dan masyarakat sangat berkesinambungan, dimana telah terjadi korelasi yang membentuk dan menunjangnya pembangunan daerah.

“Motto Cerdas, Modern, dan Religius punya kolerasi yang sangat kuat bukan tanpa maksud namun strategi pembangunan kita¬†dalam membentuk masyarakat yang religius dan itu di perkuat dengan peraturan daerah yang ada di Tangsel,” katanya.

Benyamin yang kerap disapa Bang Ben pun mengatakan melalui momentum lomba MTQ yang baru saja meraih juara tingkat Provinsi Banten diharapkan mampu membentuk dan meningkatkan daya saing daerah yang ada di Tangsel.

“Menurut kami kemarin bukan hanya sekedar lomba namun juga pengembangan daya saing daerah dan manusia,” ucapnya.

Bang Ben menambahkan, pihaknya juga merasa sangat optimis dan percaya diri dengan lomba tahunan yang diadakan dalam tingkat Provinsi Banten.

“Kita optimis sekali, kita harus menang tahun depan apalagi kita menjadi tuan rumah di tahun depan maka dari itu kami siap jadi tuan rumah,” tukasnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here