Home Berita KNPI Lintas Generasi se-Tangerang Raya Sokong Daerah Layak Pemuda

KNPI Lintas Generasi se-Tangerang Raya Sokong Daerah Layak Pemuda

0

Pasca terbentuknya Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) Lintas Generasi se-Tangerang Raya di salah satu resto Kota Tangerang, kemarin, menghasilkan tekad bersama untuk menyokong Tangerang Raya menjadi daerah layak pemuda.

Cucu Abdul Rosyid, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang mengatakan, langkah-langkah kongkrit pun telah dipersiapkan pihaknya, diantaranya akan menemui Deputi Pengembangan Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengetahui informasi teknis terwujudnya daerah layak pemuda.

Selain itu, lanjutnya, beberapa inisiator KNPI Lintas Generasi se-Tangerang Raya pun juga telah menemui kepala daerah untuk memberi dukungannya atas Tangerang Raya sebagai daerah layak pemuda.

“Sebelumnya para pengurus DPD KNPI se-Tangerang Raya sudah melakukan pertemuan dengan semua kepala daerah di Tangerang Raya. Dukungan pemerintah melalui Dispora masing-masing Kabupaten/Kota dengab mempersiapkan yang berkaitan dengan indikator penilaian sudah dilakukan secara serius,” katanya.

Dia pun mengatakan, terwujudnya Tangerang Raya menjadi daerah layak pemuda akan menjadi barometer pembangunan dan pemberdayaan kepemudaan di Provinsi Banten. Maka itu, langkah untuk mewujudkan itu saat ini terus dilakukan hingga deklarasi.

“Deklarasi Tangerang Raya sebagai daerah layak pemuda Insya Allah akan dilakukan secara serentak. Gerakan ini terus disosialisasikan dan bahkan disuport oleh para senior KNPI,” ujarnya.

Ia juga menyambut baik rekomendasi dari KNPI Lintas Generasi se-Tangerang Raya yang menyepakati dan menghimbau kepada kader KNPI di Banten khususnya Tangerang Raya agar segera melakukan agenda rekonsiliasi pemuda pasca adanya 2 kubu kepemimpinan di tubuh KNPI provinsi dan kota/kabupaten dan mensuport inisiasi Tangerang Raya sebagai daerah layak pemuda yang digagas pengurus DPD KNPI kota/kabupaten se-Tangerang Raya. (Abi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here