Beranda Berita Pemkot Tangsel Bentuk 7 Tim Safari Ramadhan

Pemkot Tangsel Bentuk 7 Tim Safari Ramadhan

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Safari Ramadhan di seluruh kecamatan yang ada di Tangsel. Safari ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi terhadap masyarakat Kota Tangsel selama bulan Ramadhan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, Safari Ramadhan berupa kunjungan dari pemerintah kota ke masjid yang ditentukan oleh lurah dan camat setempat untuk menjalankan solat Tarawih berjamaah.

“Walikota membentuk 7 tim, masing – masing tim akan mengunjungi 1 kecamatan dan bertarawih di masjid yang diusulkan oleh lurah dan camat,” ujarnya kepada tangerangonline.id ketika dihubungi via whatsapp, Sabtu (27/5//2017).

Benyamin mengatakan, tujuan dari Safari Ramadhan membangun komunikasi dan kedekatan antara pemerintah kota dengan masyarakat, dalam hal ini juga nantinya akan ada penyampaian program pembangunan daerah baik yang sudah terlaksana ataupun yang akan terlaksana.

“Tujuannya adalah membangun komunikasi dan informasi pembangunan dengan masyarakat,” ujarnya.

Benyamin menyatakan, Safari Ramadhan yang nantinya akan diikuti oleh kepala dinas ataupun kepala badan untuk mengetahui permasalahan pembangunan yang ada di masyarakat.

“Ketua tim nantinya akan didampingi oleh para kepala dinas atau badan dan setelah selesai solat Tarawih akan dilanjutkan dengan informasi pembangunan oleh tim kepada jamaah di masjid tersebut, adapun ketua tim nantinya akan terdiri dari Walikota, saya, Sekda, para Asda yang akan menjadi ketua tim,” tegasnya.

Ia menyatakan, untuk pembangunan yang akan diadakan nanti berupa bantuan dari pemerintah kota untuk pembangunan masjid yang akan disampaikan melalui sambutan-sambutan sebelum solat tarawih dilaksanakan.

“Ketua tim akan menyampaikan kegiatan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan dalam tahun ini dengan harapan partisipasi masyarakat dalam pembangunan meningkat,” tukasnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini