Beranda Berita Harapan Airin dalam Hari Raya Idul Fitri

Harapan Airin dalam Hari Raya Idul Fitri

0

Seiring perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah pada tanggal 25 Juni lalu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengharapkan agar tetap menjaga kebersamaan dan selalu menjalin tali silaturahmi antar umat beragama. Dengan demikian tercipta kerukunan, khususnya di Kota Tangsel. 

“Kedepannya kegiatan yang membangun persatuan dan kebersamaan guna intensifkan kehidupan yang penuh semangat persaudaraan dan persatuan di lingkungan, kawasan dan komunitas yang ada,” kata Airin.

Menurut Airin, yang dibutuhkan masyarakat Tangerang Selatan adalah sebuah tenunan kehidupan masyarakat yang penuh dengan sikap peduli, toleran dan damai bukan sebuah masyarakat yang apatis dan individualis.

“Melalui sikap-sikap ini, kita juga akan dapat membangun sebuah sistem deteksi dini guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Airin.

Ia menyatakan, melalui suasana Idul Fitri ini diharapkan masyarakat Tangerang Selatan senantiasa mengutamakan prinsip kebersamaan dan kedamaian yang harus menjadi sebuah perhatian semua pihak.

“Kebersamaan dan kedamaian adalah buah dari adanya sikap toleran, saling menghargai, saling tolong-menolong, saling menjaga dan saling mengingatkan untuk terus menjalankan amar maruf nahi munkar. Saya meyakini masyarakat Tangerang Selatan adalah masyarakat yang mampu menunjukkan sikap-sikap tersebut,” tuturnya.

Dalam perspektif pembangunan kewilayahan, kebersamaan dan kedamaian adalah sebuah fondasi utama dalam memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kota Tangsel yang diharapakan akan tercipta kedepannya.

“Absennya dua kondisi itu dalam sebuah wilayah adalah sebuah pertanda awal bahwa wilayah tersebut tidak akan mengalami kemajuan dalam aspek apa pun,” kata Airin.

Kota Tangerang Selatan, sambungnya, adalah sebuah kota dengan masyarakat yang heterogen, majemuk, dan multikultur. “Namun, selama ini kita bisa buktikan bahwa segala bentuk keberagaman ini tidak menghalangi kita untuk menciptakan tatanan masyarakat yang damai,” kata Airin. (Arf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini