Home Berita Mapolsek Jatiuwung Simulasi Diserang Orang tak Dikenal

Mapolsek Jatiuwung Simulasi Diserang Orang tak Dikenal

0

Jajaran Polsek Jatiuwung mendapati dua orang tidak dikenal (OTK) yang mencurigakan memasuki halaman Mapolsek Jatiuwung Kota Tangerang, Sabtu (1/7/2017), pukul 16.30 WIB.

Mapolsek yang berada di Jalan Raya Gatot Subroto KM 55 itu melakukan simulasi dengan adegan dimasuki oleh dua orang tidak dikenal membawa tas. Diketahui saat itu petugas jaga bersama dengan Provost sudah menggunakan body face dengan senjata api lengkap berada di ruang operator.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Laksono menerangkan, saat ada OTK yang memasuki halaman Mapolsek Jatiuwung pihaknya patut curiga dan menanyakan maksud dan tujuan. “Dia (OTK) menjawab ingin melakukan pengurusan laporan kehilangan,” ujarnya.

Namun tidak disangka OTK tersebut malah melakukan penyerangan secara tiba-tiba terhadap petugas jaga yang sedang melayaninya membuat laporan kehilangan.

“Saat diserang menggunakan pisau yang langsung ditujukan ke arah petugas piket. Tetapi atas kesigapan, petugas berhasil menepis serangan tersebut,” tuturnya.

Kemudian dia melanjutkan, pelaku yang sudah gagal melakukan penyerangan oleh petugas diminta untuk menyerah dan membuang senjata tajam yang dipegangnya. Namun begitu, OTK tersebut tidak menggubris petugas lain yang sudah mengarahkan senjata ke arahnya.

“Kami terpaksa melumpuhkan pelaku ke bagian kaki untuk bisa mengamankannya. Melihat situasi tersebut petugas jaga respon dengan membunyikan alarm untuk kesiagaan anggota yang berada di Mako sehingga anggota yang stanby berkumpul di depan jaga tahanan. Sedangkan untuk petugas Provost segera mengamankan lokasi dengan menutup pintu gerbang Mako Polsek Jatiuwung,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pengamanan tersebut pihaknya berhasil menyita beberapa barang bukti. Sedangkan, rangkaian peristiwa tersebut dilakukan sebagai simulasi kesiapan anggota dalam menjaga markas serta menghadapi serangan tak terduga yang datang.

“Kejadian tersebut merupakan simulasi dalam kesiapan penjagaan Polsek Jatiuwung. Kita hanya antisipasi melatih untuk menanggulangi aksi terorisme dan kesiap siagaan anggota piket jaga,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here