Beranda Berita 79 PKL di Pasar Anyar Bakal Direlokasi

79 PKL di Pasar Anyar Bakal Direlokasi

0

Sebanyak 79 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di lingkungan Pasar Anyar, Kota Tangerang bakal direlokasi ke gedung ex Borobudur.

Menurut penuturan Titen Mulyati, Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang bahwa sebagian besar PKL setuju untuk direlokasi pada pekan depan, Senin (17/7/2017).

“Sudah hampir sebulan ini kami konsen melakukan sosialisasi guna mengajak para PKL untuk pindah ke tempat yang lebih layak dan nyaman,” tuturnya.

Titen menjelaskan, luas lahan yang akan digunakan sekitar 1.700 meter persegi. Sehingga dapat menampung kurang lebih sampai 150 pedagang.

“Saat ini selain sosialisasi kami juga terus mempercantik lokasi yang nantinya akan digunakan tersebut. Bahkan kami juga berupaya menyediakan tempat yang nyaman dan adem,” tambahnya.

Kemudian, untuk uang sewa lahan atau lapak pihaknya belum menentukan besarannya. Namun, rencananya akan dibagi menjadi empat zona.

“Kemungkinan besar nanti yang berada di zona A harga sewa lapaknya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan zona lainnya,” paparnya.

Dirut BUMD tersebut berharap, dengan direlokasinya para PKL ini dapat menjadikan pasar anyar yang nyaman dan juga aman.

“Selain itu juga kita berharap serapan anggaran juga bisa lebih maksimal,” pungkasnya. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini