Home Berita Tinjau Proyek Tol Kunciran-Serpong, Menteri PUPR: Pembebasan Lahannya Sudah 85%

Tinjau Proyek Tol Kunciran-Serpong, Menteri PUPR: Pembebasan Lahannya Sudah 85%

0

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), M Basoeki Hadimoeljono meninjau lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang melintas di wilayah Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (21/7/2017).

Dalam hal ini Basoeki mengatakan pengerjaan proyek jalan Tol terbagi dua tahap yaitu Kunciran-Parigi dan Parigi-Serpong dengan panjang tanah 11,2 KM dari pintu Tol Kunciran menuju Serpong.

“Jalan Tol Kunciran – Serpong merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road II (JORR II). Pekerjaan konstruksinya akan dibagi dalam 2 seksi pekerjaan,” ungkapnya.

Basoeki mengatakan, adapun pelaksanaannya akan dilakukan oleh PT Marga Trans Nusantara yang sahamnya dimiliki oleh 3 investor yankni PT Jasa Marga sebesar 60 persen, PT Astratel Nusantara 30 persen, dan PT Transutama Arya Sejahtera sebesar 10 persen, dan untuk penanggung jawab akan dilakukan oleh Pengelola jalan tol yakni dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Sudah siap dikerjakan, karena proses pembebasan lahannya sudah mencapai 85%, Pelaksanaanya untuk wilayah Kota Tangsel sudah di mulai sejak awal Juni 2017,” ungkapnya.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here