Beranda Berita Pemkab Ajak Pemuda Berantas Narkoba

Pemkab Ajak Pemuda Berantas Narkoba

0

Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengajak para pelajar beserta organisasi pemuda untuk sama-sama mangaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari dalam Pemberantasan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Tangerang, Kamis (27/7/2017).

Dalam acara yang digelar di lapangan Maulana Yudhanegara tersebut, Ketua BNN Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi mengatakan, maksud digelarnya acara tersebut untuk menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam upaya P4GN yang merupakan program nasional dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Dan tujuan diadakannyan acara ini adalah untuk mengajak seluruh pelajar, pemuda, dan mahasiswa di Kabupaten Tangerang agar tidak menjadi objek atau sasaran penyalahgunaan narkoba itu yang patut kita jaga dan hindarkan, agar penerus kita tidak terjerumus dalam hal tersebut,” tegas Dedi.

Ditambahkan hal yang senada oleh Wakil Bupati Tangerang H Hermansyah, ia meminta kepada para aparat penegak hukum untuk meningkatkan kemampuan dan perkuat kerjasama antar lembaga, jangan terjebak pada ego sektoral.

“Kami sudah memperluas kerjasama intelijen narkoba dengan komunitas internasional, kita juga akan tindak keras oknum aparat keamanan atau pemerintah yang menjadi backing bandar narkoba perketat pengawasan Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang bisa disalahgunakan sebagai pusat peredaran narkoba di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Dilanjutkan dirinya, kedepan tak ada lagi yang namanya Lembaga Pemasyaratan (LP) dipakai untuk pusat peredaran narkoba. Tingkatkan pengawasan di laut. Serta wilayah-wilayah pesisir yang sering menjadi tempat penyelundupan narkoba.

“Sehingga keinginan kita semua untuk meminimalisir ruang gerak oknum dan peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan kita dan juga pada generasi muda bangsa Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” harapnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini