Home Agenda Kak Benyamin Davnie Lepas Kontingen Tangsel ke Raimuna Nasional 2017

Kak Benyamin Davnie Lepas Kontingen Tangsel ke Raimuna Nasional 2017

0
SHARE

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamen Davnie resmi melepas Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Tangsel untuk mengikuti Raimuna Nasional XI Tahun 2017 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada 13-21 Agustus.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan atribut kepada perwakilan peserta sebagai simbolis oleh Wakil Walikota Tangsel di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia,Jalan Cendikia, Serpong, Tangsel, Rabu (10/8/2017)

Kak Benyamin Davnie, demikian disapa dalam acara kepramukaan, berpesan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2017 bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mendapatkan pengetahuan lebih dan nilai-nilai pramuka yang sesungguhnya.

“Saya berpesan kepada kepada peserta yang akan mengikuti Raimuna mereka harus mencari,menemukan dan mendapatkan nilai nilai kehidupan dan nilai nilai pramuka disana nanti sehingga mereka menjadi anak anak yang berjiwa pramuka sejati,” tutur Kak Benyamin Davnie.

Diharapkan kepada kontingen setelah pulang dari mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi contoh Pramuka yang baik dan mengajarkan pengetahuan yang didapat serta pengalamannya kepada adik-adik generasi penurus.

Ketua Dewan Kerja Cabang Pramuka Tangsel, Puput Saputri menjelaskan, kesiapan pihaknya untuk mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017 dimulai dari Bulan Februari dengan melakukan seleksi peserta Pramuka tingkat penegak dan pandega dan melakukan pelatihan- pelatihan 2 kali dalam satu minggu.

“Jumlah yang akan mengikuti Raimuna Nasional sebanyak 26 orang yang terdiri dari dua umpi yakni 12 orang umpi putra dan 12 orang umpi putri dan 2 orang sebagai pembina pendamping yang akan diberangkatkan pada tanggal 12 Agustus mendatang,” jelasnya

Dirinya menambahkan, selama pelatihan pihaknya bukan hanya bertepuk tepuk tangan namun dikemas dengan tanda kecakapan khusus lantaran peserta yang mengikuti Raimuna Nasional harus wajib Pramuka Garuda.

“Kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh aspek selama adik- adik kita megikuti kegiatan ini baik dari Pemerintah,seluruh SKPD dan jajarannya, Kwartir dan parah orang tua/wali,” harap Puput Saputri.

Acara pelepasan dihadiri, diantaranya Dadang Sofyan selaku Sekretaris Mabijak, Septa sebagai Ketua Kwarcab Tangsel, Kananda Sekjen Kwarcab Tangsel, Ade Bendahara Kwarcab Tangsel dan para orangtua atau wali peserta. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here