Home Berita Warga Pamulang Jalani Tradisi Ngaprak Kampung

Warga Pamulang Jalani Tradisi Ngaprak Kampung

0
SHARE

Warga dari berbagai kalangan di Pamulang mengikuti tradisi Ngaprak Kampung yang digelar Kecamatan Pamulang di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Sabtu (26/8/2017).

Ngaprak Kampung merupakan tradisi tahun Kecamatan Pamulang dengan berjalan santai mengelilingi seluruh gang di wilayah Kecamatan Pamulang dengan membawa kantong kresek untuk tempat sampah yang ditemukan  selama dalam perjalanan.

“Kegiatan Ngaprak Kampung ini kegiatan rutin kita dan ini sudah yang ketiga kalinya dengan tujuan agar terjaganya kebersihan lingkungan Khususnya Kecamatan pamulang dan mengisi waktu libur dengan berolahraga untuk kesehatan jasmani,” ungkap Koordinator kegiatan, Dede selaku Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Pamulang.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang melepas kegiatan ini menyebutkan, tradisi ini merupakan kebudayaan dan tradisi turun menurun dari jaman dulu. Oleh karena itu ia berharap agar kegiatan tersebut terus dilakukan demi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Dan saya berharap kedepannya kegiatan ini setiap lurah melakukan kegiatan hal sama seperti ini disini yang penggiatnya anak-anak mudah agar kebudayaan ini bisa menular kepada anak-anak mudah karena anak anak mudag harus dididik dengan hal hal yang positif,” harap Airin.

Tradisi kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Pamulang  yang terdiri dari beberapa Lurah yaitu Kelurahan Bambu Apus, Podok Cabe Ilir, Pondok Cabe Udik, Kedaung, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Pondok Benda dan Benda baru dengan jumalah kurang lebih 2500 orang. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here