Home Berita OTT 4 Pegawai Perijinan, DPRD Soroti Lemahnya Pengawasan OPD

OTT 4 Pegawai Perijinan, DPRD Soroti Lemahnya Pengawasan OPD

0

Terjaringnya 4 pegawai dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli Polda Banten di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kabupaten Tangerang, disorot pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD).

Meski mengedepankan praduga tak bersalah, OTT Saber Pungli ini mengindikasikan ada kelalain Kepala OPD dalam mengawasi bawahannya ketika memberikan palayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum menegaskan kepada tangerangonline.id, dugaan pungli adalah tak terpuji dan melanggar integritas. Disebutkannya, telah terjadi lemahnya pengawasan yang dilakukan kepala OPD terhadap bawahannya.

“Kepala Dinas OPD terkait sudah lalai, dan saya pinta hal ini harus menjadi perhatian khusus agar lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya melalui telepon genggamnya, Minggu (27/8/2017).

Politisi PDIP ini pun meminta kepada Bupati Tangerang untuk mengambil langkah-langkah komprehensif kedepannya dalam menyikapi permasalahan ini.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang harus memberika punishment atau hukuman kepada oknum pejabat seperti itu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Saber Pungli Polda Banten telah melakukan OTT terhadap empat oknum staf DPMTPSP Kabupaten Tangerang , pada pukul 14.00 WIB, Rabu lalu, yaitu SA sebagai TDP, I sebagai IPPM,  HD dan Ei Kasie IPPM. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here