Beranda Berita Begini Cara Dandim 0506/Tgr Jalin Komunikasi dengan Paskibra se-Tangerang

Begini Cara Dandim 0506/Tgr Jalin Komunikasi dengan Paskibra se-Tangerang

0

Pasukan pengibar bendera (paskibra) diminta untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme sejak dini. Hal tersebut disampaikan dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bersama Paskribraka Tangerang Raya tahun 2017 di Tangcity Mall, Minggu (3/9/2017).

Paskibra diharap bisa membangun, membina dan menjaga apa yang sudah diraihnya, mengingat proses yang dilalui paskibra sulit.

“Menjadi paskibraka itu melalui sejumlah proses seleksi dan tidak semua orang berhasil. Namun, obsesi menjadi paskibraka harus dari kecil ditanamkan karena banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi paskibraka terutama di Kota Tangerang,” ucap Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Imam Gogor A dalam sambutannya.

Gogor melanjutkan, nilai-nilai patriotrisme dan nasionalisme dalam diri paskibraka juga harus dimunculkan. Maka, ada organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang tugasnyya membina paskibra baru di tahun mendatang.

“Tantangan sebenarnya disitu, mereka akan membina adik-adik paskibraka yang baru dan saya rasa organisasi ini bagus karena dapat menjaga keberlanjutan rasa patriotisme dan nasionalisme paskibraka itu sendiri,” tambahnya.

Dirinya berharap dalam kegiatan komsos ini terjadi proses interaksi antar individu, kelompok dalam bermasyarakat agar menumbuhkan rasa saling asa, asih dan asuh.  “Semoga ini jadi satu langkah untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa,” tukasnya. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini