Beranda Berita Mahasiswa Tangerang Aksi Solidaritas Rohingya

Mahasiswa Tangerang Aksi Solidaritas Rohingya

0

Puluhan mahasiswa yang terdiri dari delapan perguruan tinggi se-Tangerang melakukan aksi solidaritas bagi warga etnis Rohingya yang mendapat kekerasan dari militer dan para biksu di Myanmar.

Menurut penuturan Zuhdi, Mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara mengutuk aksi kekejaman terhadap warga Rohingya. Pasalnya, aksi tersebut bukan lagi ranah agama, namun kemanusiaan.

“Pemerintah dan Dunia sudah jangan lagi duduk berdiam diri melihat pembantaian manusia di Myanmar. Indonesia harus berani ambil sikap atas peristiwa di Myanmar,” ungkapnya kepada awak media pada, Minggu (3/9/2017) di Tugu Adipura, Kota Tangerang.

Zuhdi yang bertindak sebagai korlap mengaku, saat ini yang bisa dilakukan oleh pihaknya adalah memberi dukungan moril, materil dan juga doa.

“Kita lakukan aksi pengumpulan dana kemanusiaan. Nantinya akan kita salurkan melalui beberapa lembaga lain,” tambahnya.

Sementara Riska Harliyani peserta aksi dari kampus Unis Tangerang menyampaikan suaranya agar teman-teman ikut membantu dan mensuport.

“Saya ingin mengajak teman kita disini untuk ikut membantu dan mensuport saudara-saudara kita. Mudah-mudahan dengan penggalangan dana ini dapat membantu saudara kita di Rohingya, untuk sementara kita hanya bisa memberikan bantuan secara materil dan doa” katanya.

Riska melanjutkan, dirinya sangat berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kamu muslim Rohingya diluar sana.

“Saya berharap kepada pemerintah kita sebagai umat muslim, pemerintah dapat memperhatikan saudara saudara kita di luar sana dan menolong saudara kita” jelasnya.

Tujuan dari penggalangan dana ini untuk meringankan beban pengungsi korban aksi kekejaman di Myanmar.

“Kita ingin memberitahu kepada masyarakat umum bahwa isu ini bukan isu agama bahkan sudah menjadi isu kemanusiaan, dan tidak ada agama apapun yg mengajarkan aksi kekerasan dan kekejaman” tukasnya.

Untuk diketahui, 50 peserta aksi terbagi dari berbagai kampus yakni, Kampus Raharja, Unis, BSI Cimone, Poltekkes Banten, Assyukriah, Binus, Insan pembangunan dan kampus Gunadarma Tangerang. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini