Beranda Berita Walikota Resmikan Gedung KB-TK Islam Bani Umar

Walikota Resmikan Gedung KB-TK Islam Bani Umar

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan gedung sekolah Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak kanak (TK) Islam Bani Umar di lingkungan Masjid Bani Umar, Parigi Baru, Pondok Aren, Minggu (3/9/2017). Peresmian tersebut secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Bakti Jaya Kusuma, Karlinah DA Umar Wirahadikusumah.

Setelah pemotongan pita, walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono bersama jajaran pengurus yayasan dan tokoh masyarakat meninjau kelas dan sarana di dalam sekolah tersebut. Seremonial peresmianpun digelar di area sekolah, di antaranya  pertunjukan murid TK Islam Bani Umar bernyanyi dan bermain Angklung.

Diungkapkan Karlina Umar Wirahadikusumah, pembangunan gedung sekolah tersebut berawal dari permintaan dari jemaah dan masyarakat khususnya yang bermukim di Bintaro Jaya.

“Seiring berjalannya waktu, sekolah ini berkembang dan jumlah murid pun bertambah dan pada akhirnya wali murid meminta untuk membangun sekolah ini,” kata istri mantan Wakil Presiden ke-4 RI ini.

Sekolah tersebut terdapat ruangan kelas sebanyak 10 unit, ruang guru, ruang komputer, perpustakaan, poliklinik, toilet dan lainnya.

“Pembangunan sekolah ini awalnya dilakukan peletakan batu pertama pada tanggal 7 Juli 2008 dan peresmian 8 oktober 2008 dan terus berkembang hingga memiliki gedung sendiri yang diresmikan Walikota Tangsel,” tambahnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua Yayasan Bakti Jaya Kusuma, Karlinah DA Umar Wirahadikusumah di tengah murid KB-TK Islam Bani Umar yang mempertunjukkan bermain Angklung, Minggu (3/9/2017).

Sementara itu, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Bakti Jaya Kusuma yang telah membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan membangun sekolah tersebut.

“Terima kasih Bu Karlinah ini merupakan karya yang sangat luar biasa dan untuk anggaran APBD sudah kami siapkan mudah mudahan persyaratan persyaratannya dapat segera terselesaikan agar bisa dicairkan pada bulan Oktober nanti untuk membantu berjalannya program-program sekolah ini,” ujar Airin. (Ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini