Home Berita IJL AP II Usai Digelar, Ini Tim yang Jadi Juara

IJL AP II Usai Digelar, Ini Tim yang Jadi Juara

0

Perhelatan Indonesia Junior League (IJL) PT Angkasa Pura II (AP II) 2017 usai digelar. Tim yang menjadi  juara I adalah Salfas Soccer untuk kategori U-9 dan untuk kategori U-11 adalah tim FU15FA.

Dalam laga Final U-9, Salfas Soccer berhadapan dengan tim ASTAM Tangsel yang berakhir dengan adu pinalti setelah skor imbang 1-1. Pada adu pinalti pertama, skor masih saja sama. Namun Salfas Soccer mencatatkan diri sebagai juara U-9 IJL AP II 2017 setelah menundukkan ASTAM Tangsel pada adu pinalti yang kedua dengan skor 2-1.

Sementara itu, pada final  U-11 tim FU 15 FA Bina Sentra keluar sebagai juara setelah menaklukkan tim ASTAM Tangsel dengan skor 1-0.

Sedangkan yang menjadi juara Final Plate Cup IJL atau juara harapan yakni tim Bhayangkara Tigaraksa FS  setelah menundukkan tim Villa 2000 dengan skor 1- 0.

Kejuaraan bergengsi se- Jabodetabek ini berlangsung selama kurang lebih 4 bulan dan diikuti oleh 30 tim yang terbagi menjadi 2 kelompok, yakni Liga  U-11 diikuti 16 tim dan Liga U-9 diikuti 14 tim.

Sekretaris Perusahaan AP II Agus Haryadi mengatakan, digelarnya perhelatan tersebut merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap sepak bola terlebih untuk anak usia dini.

“Ini merupakan kepedulian kami terhadap dunia olah raga baik secara langsung maupun tidak langsung terlebih kepada usia dini untuk menyelenggarakan liga sepak bola ini,” kata Agus saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (17/9/2017).

Kedepannya lanjut Agus, pihaknya berharap agar terus dapat berpartisipasi untuk mendukung dunia olah raga khususnya sepak bola anak usia dini.

Sementara itu, CEO Indonesia Junior Angkasa Pura 2 League, Rezza Mahaputra Lubis menjelaskan, dengan keberhasilan melaksanakan kompetisi dengan 2 kategori tersebut, kedepannya IJL akan menggelar kompetisi serupa dengan menambah 1 kategori.

“Rencananya akan menggalakan lagi kompetisi-kompetisi serupa. Kedepannya akan kita tingkatkan dengan menambah satu kategori yakni untuk U- 9, U-11 dan U-13,” ujarnya.

Tak hanya itu lanjut Rezza, kedepannya liga serupa tidak hanya untuk tim dari Jabodetabek saja tetapi dari Bandung dan sekitarnya  juga dari Banten.

“Dari animo yang sudah ada terdapat 78 tim. Kedepannya juga kita mau mencoba menggelar IJL yang lebih kompeten. Karena kalau kita lihat di Indonesia ini ajang kompetisi untuk usia dini sangat kurang,” katanya.

Menurut Rezza, disiplin seluruh pemain yang ikut dalam IJL AP II sudah baik dan kepatuhan terhadap peraturan cukup tinggi.

“Saya lihat, kepatuhan terhadap aturan dan disiplin pemain dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ikut berkompetisi ini sudah cukup tinggi. Untuk itu kita akan gelar lagi kompetisi serupa untuk mengasah bakat generasi pesepak bola kita,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar kejuaraan serupa di Tangerang Selatan. “Untuk di tahun depan, In Sha Allah kita selenggarakan di Tangsel,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here