Home Home PGRI Kota Tangerang Surati Gubernur Banten

PGRI Kota Tangerang Surati Gubernur Banten

0

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang mengirimkan surat permohonan untuk menganggarkan insentif bagi guru SMA/SMK yang tertera dalam surat no. 173/PGRI KOTA/XXI/2017.

Menurut penuturan Jamaluddin, ketua PGRI Kota Tangerang bahwa semenjak diterapkannya Undang-undang No. 23 tahun 2014 Pasal 5 ayat I dan 2, yang menyatakan kewenangan pengelolaan Pendidikan Menengah (Dikmen) diserahkan ke Pemerintah Provinsi.

Sehingga, Pemerintah Kota Tangerang tak ada celah lagi untuk menganggarkan insentif bagi guru dan juga Biaya Operasional Pendidikan (BOP) SMA/SMK pada tahun anggaran 2017.

“Karena terkait SMA/SMK kewenangannya ada di Provinsi, maka PGRI Kota Tangerang pada hari ini mengirim Permohonan kepada pak Gubernur. Tujuannya agar tahun ini bisa dianggarkan, karena saat ini sedang tahapan penyusunan APBD 2018. Beliau juga konsen masalah pendidikan jadi semoga bisa diberikan,” ujarnya pada, Senin (18/9/2017).

Dalam surat tersebut, Jamaluddin menerangkan ada tiga poin utama yang menjadi perhatiannya. Poin pertama adalah terkait insentif sebesar Rp. 650 ribu perbulan yang biasa diterima oleh guru SMA/SMK agar bisa dilanjutkan kembali oleh Pemprov Banten.

“Poin yang kedua adalah agar kesejahteraan guru, terutama yang honorer dapat ditingkatkan kembali,” terangnya.

Sedangkan, pada poin terakhir pihaknya memohon agar BOP bagi SMA/SMK Negeri di Kota Tangerang untuk dianggarkan.

“Pendidikan gratis yang selama ini diterapkan di sekolah negeri akhirnya menjadi dilematis yang dialami oleh orang tua siswa. Karena para orang tua berharap ketika anaknya diterima oleh SMA/SMK Negeri biaya pendidikannya gratis,” tambahnya.

Jamaluddin berharap dengan dikirimnya surat tersebut bisa menjadi perhatian khusus untuk Gubernur Banten.

“Kami sebagai pengurus PGRI berharap banyak kepada Gubernur Banten yang baru terkait kesejahteraan guru. Sesuai dengan apa yang disampaikannya pada setiap kampanye,” tandasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here