Home Berita NasDem Kota Tangerang Verifikasi Keikutsertaan Pemilu 2019

NasDem Kota Tangerang Verifikasi Keikutsertaan Pemilu 2019

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangerang melakukan pendaftaran verifikasi Partai Politik menjadi peserta pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang), Jumat (13/10/2017).

“Tadi DPD Partai NasDem melakukan pendaftaran untuk verifikasi sebagai peserta pemilu 2019. Mereka partai ke empat yang daftar,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Divisi Hukum, Wahyu Furqon.

Menurutnya, ada beberapa hal yang masih belum memenuhi syarat, sehingga pihaknya menyarankan agar diperbaiki lagi data yang masih kurang.

“Kita menyarankan agar nanti data yang belum sesuai diperbaiki dulu, dan kita menunggu supaya datang lagi pada tanggal 16 oktober,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tangerang, Anggiat Sitohang menyatakan, bahwa antara Kartu Tanda Anggota (KTA) sama Kartu Tanda Penduduk yang diinput dengan menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) masih ada selisih.

“Data di pusat ada 1600 sedangkan di kita hanya 1.500, jadi nanti selisih kekurangannya akan kita cari. Dan insyaaloh nanti tanggal 16 sudah selesai semuanya dan kita siap datang lagi ke KPU,” ungkap Anggiat.

Anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Aminarto, bahwa dirinya mengakui memang ada berkas data yang masih kurang, tetapi dirinya optimis akan segera melengkapinya.

“Pada intinya Partai NasDem siap menjadi peserta Pemilu dan kita akan segera membereskan berkas yang kurang,” tutupnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here