Home Berita Najwa Shihab dan Kapolres Resmikan Pojok Baca di Satpas SIM

Najwa Shihab dan Kapolres Resmikan Pojok Baca di Satpas SIM

0

Duta Baca Republik Indonesia, Najwa Shihab bersama Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto meresmikian Pojok Baca di Gedung Satpas SIM, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (25/10/2017).

Hadir dalam perersmian tersebut Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf M Gogor.

Najwa mengapresiasi kepada aparatur kepolisian yang memiliki kepedulian meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana membaca di kantor pelayanannya.

“Terimakasih kepada Pak Tito, kepada Polri yang sudah ikut meringankan beban saya sebagai Duta Baca, dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Dengan adanya instruksi dari Pak Kapolri, untuk menyediakan ruang baca di Satpas SIM, khususnya di Tangsel, terimakasih juga kepada Pak Kapolres Tangsel, Bang Fadli,” ujarnya dalam sambutan pada acara Peresmian Pojok Baca.

Ia pun menceritakan saat awal ditunjuk sebagai Duta Baca oleh Pemerintah. Dirinya melayangkan surat kepada instansi-instansi terkait agar membantu meningkatkan minat baca, salah satunya kepada Polri.

“Untuk membantu saya dalam meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, yang angkanya saya lihat sangat memprihatinkan, dari surat-surat yang saya layangkan, surat balasan paling cepat, dari Pak Tito Karnavian (Kapolri). Bahkan Pak Tito mengajak saya untuk segera mengemplementasikan ruang baca, untuk meningkatkan minat baca masyarakat, yang pertama kali diresmikan di Daan Mogot, Jakarta Barat,” tuturnya.

Najwa berharap lewat pojok baca Satpas SIM Tangsel, yang saat ini terdapat sekitar 1500 buku, bisa mendongkrak minat baca masyarakat Tangsel.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengungkapkan saat ini terdapat sekitar 1500 buku tersedia di Pojok Baca Satpas SIM Cilenggang.

“Sudah ada sekitar 1500 buku, nantinya akan terus bertambah. Semua ini, untuk masyarakat, khususnya warga yang sedang mengantre pembuatan SIM. Intinya, ini terbuka untuk semuanya,” pungkasnya.

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, menyatakan, pihaknya mendukung keberadaan Pojok Baca Satpas SIM. “Ya, Perpusda agar ikut mendukung gerakan ini. Untuk mekanisme, nantinya bisa meminjamkan buku-buku yang ada, dan disesuaikan dengan kebutuhan dari Pojok Baca,” jelasnya. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here