Home Berita Farha Diba Daftar Calon Ketua, Mukota KADIN Diundur Tahun Depan

Farha Diba Daftar Calon Ketua, Mukota KADIN Diundur Tahun Depan

0

Perhelatan pemilihan Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2017 s/d 2020 yang sedianya akan digelar pada 27 November 2017, urung dilaksanakan. Pemilihan melalui Musyawarah Kota (Mukota) II KADIN tersebut bakal dilaksanakan Maret 2018 mendatang.

Meski batal, beberapa nama sudah menyatakan diri maju untuk menjadi nahkoda KADIN Tangsel.

Salah satu nama yang siap menjadi nahkoda KADIN Tangsel yang sudah mendaftar kepada panitia Mukota II adalah Farha Diba.

Pengusaha di bidang properti dan kontruksi ini mengaku, ingin melakukan revitalisasi di tubuh KADIN  Tangerang Selatan.

“Revitalisasi yang saya maksud adalah mengembalikan Kadin untuk turut fokus pada dunia usaha industri kecil dan Menengah (UKM). Selama ini yang saya lihat, KADIN hanya fokus pada perdagangan,” kata Mizz, sapaan akrab Farha Diba, Rabu (08/11/17).

Mizz menjelaskan, potensi ekonomi dari sektor industri kecil di Tangsel sangat besar. Namun potensi itu tidak tergarap dengan maksimal, karena kurangnya perhatian dari KADIN.

“Sesuai dengan namanya, KADIN juga mestinya fokus pada industri kecil dan menengah, kalau hanya perdagangan yang diurus, akan sulit meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tangsel,” ujarnya.

Mizz mengatakan akan mendorong KADIN agar membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah daerah yang paling tahu kebutuhan dan potensi daerah sehingga komunikasi intensif menjadi prasyarat yang harus dilakukan KADIN agar tujuan Kadin berkontribusi bisa terwujud.

“Harapan saya, keberadaan KADIN benar-benar dirasakan warga Tangsel dan  kadin juga diharapkan mampu membantu pemkot Tangsel dalam menjawab tantangan persoalan peningkatan ekonomi daerah,”  ujarnya.

Diketahui pendaftaran calon ketua KADIN Tangsel sedianya berakhir pada 20 November sejak dibuka 1 Oktober 2017. Ada 3 kandidat yaitu Miss Farha Diba, Kemal Pasha dan Eldika Sapda Lubis sudah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti Mukota II pada 26 November. Namun panitia akhirnya memberitahukan Mukota diundur hingga Maret 2018 mendatang.

Ketua Caretaker Kadin Kota Tangsel Abdurahman mengatakan diundurnya waktu pelaksanaan Mukota II KADIN Kota Tangsel ini tertuang dalam surat nomor 018/K-CARETAKER/KADIN-TANGSEL/XI/2017. Dalam surat tersebut, Pengurus Caretaker KADIN Kota Tangsel mengadakan rapat bersama Panitia Pelaksana Mukota II Kota Tangsel.

“Hasil rapat pada 7 November 2017 memutuskan untuk mengubah jadwal Mukota II KADIN Kota Tangsel. Pelaksanaan Mukota II KADIN Kota Tangsel dipastikan diundur,” ungkap Abdurahman.

Diundurnya waktu pelaksanaan Mukota ini, lanjut Abdurahman, dilakukan lantaran ada Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus caretaker KADIN Kota Tangsel. Mengacu pada aturan yang berlaku, jika ada PAW dalam kepengurusan KADIN Kota Tangsel, maka mengubah semua tahapan pelaksanaan Mukota.

Selain itu, susunan personal pada Panitia Pelaksana Mukota II Kota Tangsel juga bakal berubah. (Ban/ASN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here