Home Berita Selundupkan Sabu dalam Buku, Wanita Cantik Diamankan Petugas Bandara Soetta

Selundupkan Sabu dalam Buku, Wanita Cantik Diamankan Petugas Bandara Soetta

0

Seorang wanita berinisial VS (36) diamankan oleh petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Pasalnya, wanita asal Pontianak, Kalimantan Barat ini kedapatan menyeludupkan Sabu seberat 1.012 gram dalam buku.

VS yang merupakan kurir sabu jaringan internasional ini diamankan petugas saat tiba di Terminal 2D Bandara Soetta, Senin (23/10) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Erwin Situmorang mengatakan, menumpang pesawat Lion Air JT-287 dari Kuala Lumpur, Malaysia.

“Hasil pemeriksaan, tersangka diketahui menyembunyikan dua bungkus sabu seberat 1.012 gram yang disembunyikan dalam dua buku,” kata Erwin kepada wartawan di kantornya, Area Kargo, Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (21/11/2017).

Erwin melanjutkan, sabu dibawa dengan cara dimasukkan dalam buku tebal yang telah dimodivikasi sedemikian rupa agar dapat menyimpan dua paket sabu yang dibawanya dari Malaysia.

“Buku ini dimodifikasi agar bisa menyembunyikan satu bungkus plastik berisi sabu. Sebenarnya ini bukan modus baru dalam penyelundupan narkoba,” ungkapnya.

Piihaknya pun berkoodinasi dengan Polres Bandara Soetta guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Arif Rachman menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus penyelundupan narkoba dalam buku tersebut.

“Kami masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Petugas masih bekerja di lapangan melakukan pengembangan. Kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap Arif.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dihukum mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama tahun berdasarkan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here