Home Berita Penggiat Wisata se-Banten Gali Potensi Kota Tangerang

Penggiat Wisata se-Banten Gali Potensi Kota Tangerang

0

Dinas Pariwisata Provinsi Banten kembali melakukan kegiatan Famtrip 2017, kali ini Cisadane sebagai salah satu 7 Wonders Banten dipilih sebagai lokasi famtrip. Famtrip Cisadane merupakan salah satu upaya pemerintah provinsi Banten untuk menggali berbagai potensi wisata yang ada di sekitar Cisadane khususnya di Kota Tangerang.

Kasi Promosi Dinas Pariwisata Banten Dewi Utari mengatakan Famtrip Cisadane 2017 ini pertama kali dilakukan sebagai strategi promosi wisata dalam memperkenalkan paket wisata yang ada di sekitar Cisadane sebagai salah satu dari Banten 7 Wonders.

“Cisadane satu dari Banten 7 Wonders, dan kegiatan ini (Famtrip) untuk memberikan informasi paket paket wisata ke Cisadane,” ungkap Dewi saat memimpin kegiatan Famtrip Cisadane 2017 di Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Kegiatan Famtrip tersebut lanjut Dewi, diharapkan mampu memberikan informasi yang lebih detail terkait paket wisata yang ada disekitar Cisadane. Menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam sebuah destinasi wisata seperti kenyamanan, kebersihan, hingga akses yang kemudian bisa dijual kepada para wisatawan yang datang ke Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Kami berharap bisa banyak hal yang diketahui seperti paket wisata, apa yang bisa didapat di Cisadane dengan lebih detail, kemudian Fasilitasi apa saja yang ada di venue yang langsung bersentuhan langsung dengan wisatawan,” paparnya.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengapresiasi kegiatan Famtrip Cisadane 2017 yang turut membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang.

“Kami Disbudpar Kota Tangerang tentu berterima kasih telah membantu mempromosikan wisata kota tangerang melalui famtrip ini dan menjadikan wisata Kota Tangerang semakin dikenal,” ungkapnya.

Kegiatan Famtrip Cisadane 2017 ini melaibatkan stakeholder Pariwisata seperti HPI, ASSPI, Asita, Balawista, Komunitas Film, Genpi Banten, Media hingga Akademisi yang masuk dalam Pentahelix Pariwisata. Beberapa tempat yang dikunjungi di hari pertama Famtrip tersebut diantaranya,Taman Gajah Tunggal, Kampung Bakelir serta wisata religi seperti Masjid Kali Pasir, hingga rumah ibadah umat Budha Vihara Boen Tek Bio. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here