Home Berita PNS Tangsel Mantan Atlet SEA Games Terima Penghargaan dari Kemenpora

PNS Tangsel Mantan Atlet SEA Games Terima Penghargaan dari Kemenpora

0

Pegawai Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Bidang Kebendaharan 2 Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Nilawati Daud (45) mendapatkan Anugerah Legenda Olaraga Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada malam Kamis (13/12/2017) di Hotel Bidakara Jakarta.

Nilawati Daud mendapatkan penghargaan dalam katagori Atlet Karate Legenda, karena dinilai berprestasi gemilang saat mengikuti kejuaraan membawa nama Indonesia dengan raihan sedikitnya 3 medali emas.

Prestasi Nilawati diraih pada Sea games Tahun 1991 Manila di Filipina 2 emas, Sea games 1993 di Singapore 2 emas, sea games 1997 di Jakarta mendapatkan 2 emas, Kejuaraan Asia AKF Tahun 1998 di Makau mendapat 1 emas, Kejuaraan Asian Games di Herosima Tahun 1994 mendapat 1 perunggu, Asian Game Tahun 1998 Bangkok mendapat 1 perunggu, dan Kejuaraan Dunia Word Ledis Open, di Tokyo Tahun 1997 mendapat 1 perak.

“Yang mendapatkan penghargaan ini seluruh cabang olaraga yang berprestasi minimal mendapat 3 mendali emas Sea games,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/12/2017).

Ibu 3 orang anak ini menerima uang Rp 40 juta dan piagam penghargaan atlet legenda karate.

Dalam ajang penghargaan Atlet legenda olahraga tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi secara simbolis memberikan penghargaan kepada 286 legenda olah­raga.

Nilawati Daud menggeluti Atlet Karate sejak berumur 7 tahun dan berawal ajakan ayahnya. Ia senang dengan Olaraga ini, sehingga memenangkan kejuaraan yang diikuti. Namun
saat ini dirinya sudah tidak aktif lagi dikarenakan cedera saat mengikuti kejuaraan PON Tahun 2000.

“Kadang kadang-kalau saya ingin latihan ya latihan. Nah kalau untuk melatih Karate, terakhir saya aktif itu membawa Tim Nasional kejuaran AKF Hongkong, 2010,” ujarnya.

Ia berharap karate sekarang diperhitungkan dengan bisa berprestasi dan berinovasi. “Zaman berbeda dengan atlet dulu, baik fasilitas dan sarana. Untuk mendapatkan juara yang paling pertama adalah kesiapan mental, dan berjuang serta berlatih terus lebih keras dan jangan sombong saat memenangkan kejuaraan, karena kalau kita sombong belum tentu kedepannya kita mendapatkan juara lagi,” katanya. (Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here