Beranda Berita Relokasi SMPN 1 Kosambi, Dewan Pendidikan Sekadar Mediator

Relokasi SMPN 1 Kosambi, Dewan Pendidikan Sekadar Mediator

0

Wewenang Dewan Pendidikan mengenai rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam merelokasi SMPN 1 Kosambi sekadar menjadi mediator. Dewan Pendidikan sudah menyampaikan penolakan relokasi dari berbagai pihak, masyarakat dan komite alumni SMPN 1 Kosambi.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Erman Anom mengatakan, pihaknya dalam permasalahan relokasi SMPN 1 Kosambi tidak berdiri di pihak mana pun. Pihaknya hanya biasa menyampaikan semua aspirasi masyarakat dan para komite alumni dalam penolakan relokasi SMP N 1 Kosambi.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Bupati, Asisten Daerah (Asda) 1, Dinas Pendidikan dan Komisi II DPRD di ruang kerja Bupati Tangerang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat dan para komite alumni untuk menolak relokasi SMP N 1 Kosambi,” katanya saat dikonfimasi oleh tangerangonline.id, Selasa (19/12/2017).

Ketua program Studi Magister Komunikasi di Universitas Esa Unggul ini menerangkan, satu sisinya masyarakat dan komite alumni menolak kebijakan Pemkab Tangerang, sedangkan Pemkab Tangerang pun mempunyai tujuan baik terhadap relokasi SMPN I Kosambi.

“Kita hanya sebagai mediator, karena masyarakat dan komite alumni SMP N 1 Kosambi belum mendengar langsung daei Bupati akan tujuan Pemkab Tangerang dalam merelokasi SMP N 1 Kosambi,” terangnya.

Pakar komunikasi sosial dan konflik ini pun membeberkan, nantinya Bupati Tangerang akan memanggil semua pihak untuk menerangkan maksud dan tujuan dari Pemkab Tangerang untuk merelokasi SMPN 1 Kosambi.

“Nanti kami, Dindik, Komisi II, masyarakat dan komite alumni SMP N 1 Kosambi akan dipanggil oleh Bupati untuk mendengarkan penjelasan Bupati mengenai tujuan dari relokasi sekolah tersebut,” tukasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini