Home Berita Begal Dilumpuhkan di Jembatan Cisauk, Teman Pelaku Nyebur Cisadane

Begal Dilumpuhkan di Jembatan Cisauk, Teman Pelaku Nyebur Cisadane

0

Tim Vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengungkap aksi pembegalan terhadap sepeda motor di Jembatan Cisauk, Serpong, Jumat (22/12/2017).

Dalam pengungkapannya, polisi melakukan pengejaran dan sempat diserempet pelaku sebelum salah satunya dilumpuhkan dan diamankan. Teman pelaku lainnya meloloskan dengan Nyebur ke Sungai Cisadane.

“Tersangka 1 (JN alias Besi) terjatuh dari Sepeda motor hasil curian (BB 1) dan dapat diamankan, akan tetapi Tersangka 2 an AZ dapat melarikan diri dengan terjun dari Jembatan menuju Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Penangkapan terhadap pelaku berawal Tim Vipers Sat Reskrim Polres Tangsel pada 22 Desember 2017 sekitar pukul 05.05 WIB mendapatkan informasi bahwa Kelompok Spesialis Ranmor asal Rangkas Bitung akan menjalankan aksinya di seputaran wilayah Serpong.

“Berbekal informasi akurat tersebut, Tim Vipers melakukan Observasi dan mendapatkan 2 (dua) orang yang dicurigai sedang mengambil motor dengan Paksa di Halaman Hotel Melati Mas Serpong (TKP). Dan dilakukan upaya Penangkapan oleh Tim Vipers akan tetapi bersama dengan Motor curian (BB 1), kedua Pelaku kabur dan dilakukan upaya Pengejaran oleh Tim Vipers,” ucapnya.

Barang bukti diamankan berupa motor Ninja 150 cc milik korban Nopol B 3745 BUV, Motor honda vario milik pelaku AZ Nopol F 2468 ES, dan 2 Mata Kunci kontak palsu.

Sedangkan pelaku yang dilumpuhkan karena melawan dengan menyerempet motor petugas dibawa ke Mapolres Tangsel untuk ditindak lanjuti.

Para Tersangka merupakan Kelompok spesialis mencuri kendaraan bermotor roda 2 yang dikenal dengan nama kelompok Rangkas Bitung. Tersangka JN mengaku membegal motor di wilayah hukum Polres Tangsel sebanyak 9 (sembilan) kali dan tersangka AZ merupakan residivis yang telah masuk DPO dari Polres Lebak, Polda Banten.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here