Home Berita Warga Mekar Jaya Ramai-Ramai Jualan Jagung

Warga Mekar Jaya Ramai-Ramai Jualan Jagung

0

Warga Mekar Jaya memanfaatkan momentum perayaan tahun baru 2018 dengan menjajakan jagung di depan rumahnya, Jalan Kencana V , tepatnya di belakang Kelurahan Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sengaja berjualan jangung, kan nanti malam banyak masyarakat yang merayakan tahun baru. Biasanya kan banyak yang bakar bakar jagung, makanya saya berjualan jagung, dan saya yakin jagung saya pasti habis terjual,” ujar Nury, salah satu warga Mekar Jaya yang berjualan jagung, Minggu (31/12/2017).

Selain berjualan jagung, warga juga ramai-ramai menjual perlengkapan bakar-bakar. Nury, misalnya, berjualan arang untuk membakar Jagung.

Sedangkanuntuk memperoleh bahan tersebut, ia membelinya di Pasar Serpong dan menyiapkan 100 jagung dan arang sebanyak 50 kantong berukuran sedang untuk dijual.

“Untuk harganya satu jagung seniai Rp 4 ribu sedangkan arang Rp 5000 perkantong,” jelas Nury.

Pantauan Tangerangonline.id terdapat hal yang unik dalam menjajahkan jagung dan arangnya yakni ia menjajahakan dengan penuh percaya diri kepada para pengendara yang melewati depan rumahnya dan ia pun mengaku “kalau tidak seperti ini (Tidak ada seni dalam berjualan) dagangan kita tidak akan dilirik,” ucapnya.(Ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here