Home Berita Polresta Buka Posko Pengaduan Korban Pedofilia Babeh

Polresta Buka Posko Pengaduan Korban Pedofilia Babeh

0

Upaya penanganan cepat yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang dalanlm kasus pedofilia yang dilakukan WS alias Babeh (49) ialah membuka posko pengaduang bagi masyarakat yang anaknya menjadi korban sodomi.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, upaya penanganan cepat Polresta Tangerang dalam menangani kasus tersebut, perlu diapresiasi.

“Ini merupakan upaya yang luar biasa dan patut diberi apresiasi yang dilakukan Polresta Tangerang untuk mengungkap kasus ini,” ujar Kapolda dalam pres rilis yang digelar di ruang rupatama Mapolresta Tangerang, Jumat (5/1/2018).

Selain itu, lanjut Kapolda, bagi masyarakat yang ingin melaporkan di posko pengaduan, pihaknya akan merahasiakan identitas para pelapor.

“Mungkin masih ada korban kasus tersebut yang belum melapor kepada Kepolisian. Maka, kami akan membuat posko pengaduan untuk masyarakat atau anak yang berani mau membuka, dan kami juga berjanji akan merahasiakan identitas si pelapor,” terangnya

Sementara itu, Komisioner KPAI, Putu Elvina mengungkapkan, KPAI akan melakukan pengawasan terhadap proses hukum tersebut.

“KPAI berharap hukuman yang maksimal kepada pelaku tanpa timbang pilih. Karena ini merupakan kejadian yang luar biasa,” kata Putu.

KPAI juga akan melakukan pengawasan termasuk memberikan trauma healing kepada para korban.

“Pasca kejadian tersebut, KPAI mencoba untuk memberikan trauma healing untuk menghilangkan rasa malu yang di derita korban. Karena ditakutkan, korban akan dibully oleh teman-teman sekolahnya,” ujarnya.

Selain itu, KPAI juga masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Misalnya, memberikan edukasi kepada orang tua dan melakukan pengawasan lebih.

“Kami akan memberikan edukasi kepada orang tua, karena masih banyak yang kurang paham terhadap masalah terkait perlindungan anak. Hingga saat ini, pendekatan butuh proses, karena itu semua untuk menguatkan peran orang tua untuk mencegah kasus apapun itu yang menimpa terhadap anak,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here