Home Berita BNN Kota Tangerang Tes Urine ASN Peserta Sosialisasi di Pinang

BNN Kota Tangerang Tes Urine ASN Peserta Sosialisasi di Pinang

0

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melakukan tes urine secara random atau acak terhadap sebanyak 176 peserta yang tengah mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba di Aula Kecamatan Pinang, Jl HR Rasuna Said, Pinang, Kota Tangerang, Senin (15/01/2018).

Tes urine tersebut dalam menyukseskan Program Tangerang Bersinar (Bersih Dari Narkotika). Sedangkan peserta sosialisasi meliputi seluruh pegawai Kelurahan dan Kecamatan.

“Jadi, kegiatan sosialisasi dan test urine di Kecamatan Pinang ini perlu diapresiasi oleh kita semua. Camat pinang mempunyai tujuan yang bagus sebagai kepala wilayah daerah Pinang. Bahwa beliau menginginkan di tahun 2018 ini, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang khususnya Wilayah Kecamatan Pinang harus bersih dari Narkoba,” Ucap Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F.H. kepada awak media.

Akhmad juga menjelaskan, dari 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang. Yang pertama kali melakukan Test Urine adalah Kecamatan Pinang. Dan 37 pegawai yang di test urine hasilnya Negatif semua.

“Beliau juga sudah melaksanakan 3 perintah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yaitu pelaksanaan test urine, sosialisasi dampak bahaya mengkonsumsi narkoba, dan juga dalam waktu dekat akan di buat pembentukan satgas anti narkoba di kecamatan pinang,” tukasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Pinang, M. Agun DJ menjelaskan, acara ini diikuti oleh seluruh Staff Kecamatan dan Kelurahan. Yang tidak dapat hadir itu hanya seluruh lurah di Kecamatan Pinang saja, karena sedang rapat Musrembang di kantor Walikota.

“Jadi Test Urine hari ini dilakukan kepada pegawai yang terdeteksi dengan alat pendeteksi yang dibawa oleh pihak BNN. Dan alat itu selalu mengarah kepada orang tersebut bukan sekali atau dua kali tapi berkali-kali. Jadi untuk memastikannya saya beserta BNN menginturksikan untuk melakukan Test Urine. Dan alhamdulillah hasilnya negatif semua,” terang pria yang mempunyai sapaan akrab Agun.

Agun menambahkan, dirinya berharap dengan adanya Program Tangerang Bersinar. Diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat Wilayah Kecamatan Pinang untuk terbebas dari Narkoba.

“Harapannya yang saya ambil dari kegiatan hari ini adalah efeknya. Efeknya itu bukan buat pegawai saya, akan tetapi minimal buat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan masyarakat supaya paham. Bahwa kami ini komitmen untuk memberantas Narkoba di wilayah Pinang. Saat ini pegawai pemerintahaanya bersih dan mudah mudahan masyarakatnya juga bersih dari Narkoba,” tandasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here