Beranda Berita Tangkap 2 Begal, 4 Penadah Turut Diringkus Polsek Jatiuwung

Tangkap 2 Begal, 4 Penadah Turut Diringkus Polsek Jatiuwung

0

Komplotan begal di daerah Kota Tangerang diamankan Polsek Jatiuwung dengan pelaku utama begal ialah R alias Aep dan S alias Uban. Keduanya melakukan tindak kejahatan pada hari Kamis (04/01/2018) terhadap Korban berinisial HS di depan PT Pritindo Utama, Jalan Arya Kemuning, Kampung Pengasinan, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dalam penangkapan keduanya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengungkapkan, terlebih dahulu meringkus N yang ternyata seorang penadah. Selanjutnya dikembangkan mendapat motor dari inisial D, dari D ternyata motor tersebut berasal dari inisial J, selanjutnya dikembangkan lagi motor tersebut dari inisial B. Dari B ini polisi mengarah ke pelaku utama dengan inisial S dan R.

“Awal kami menangkap seorang penadah ber inisial N dan ternyata dia adalah penadah yang keempat. Setelah kita lakukan pengembangan kasus lebih dalam, baru kita berhasil meringkus S dan R,” ujarnya.

Kedua pelaku utama ini ditangkap di daerah berbeda, meskipun mempunyai KTP Kota Tangerang, tetapi bukan asli orang Tangerang.

“Kita tangkap inisial R di daerah Sepatan, dan Inisial S kita tangkap di daerah Pasarkemis. Karena kedua pelaku melawan saat ingin di amankan, akhirnya dilumpuhkan oleh anggota kami dilapangan dengan menembak kaki kiri kedua pelaku,” lanjutnya

“Dari tangan para pelaku berhasil kita amankan barang bukti (BB) berupa, 9 unit kendaraan motor berbagai jenis yang dicurigai hasil curannmor, sebilah golok, uang tunai 700.000,- ribu rupiah, 5 plat nomer kendaraan bermotor, 1 lembar stnk sepeda motor merek Honda Nopol : B 3745 CFE, menurutnya, sebagaian hasil kejahatan didorong ke daerah lampung,” tandasnya.

Dua pelaku kini dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan perkara pencurian dengan kekerasan dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Dan untuk penadah di jerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 Tahun penjara dan denda maksimal Rp 900 juta. (Amd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini