Home Home Islam Menjaga Persatuan di Pilkada

Islam Menjaga Persatuan di Pilkada

0

Oleh: Syariffullah, Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang.

Islam sudah pasti agama yang sangat toleran terhadap apapun bentuk keyakinan, faham dan aliran apapun. Bukti sejarah masa lalu dan sekarang apabila Islam mayoritas, maka minoritas yang lain aman. Namun sebaliknya bisa dilihat dulu dan sekarang, umat Islam didzolimi hingga sekarang ini.

Dengan Islam yang dianutnya penuh keyakinan, jangankan pemilihan kepala daerah perangpun Islam bisa menunjukan persatuan dan kesatuan yakni tidak saling mendzolimi musuh. Itulah yang dicontohkan Sholahuddin Al Ayubi ketika perang Salib bisa mendatangi panglima musuh untuk menjenguknya ketika sedang sakit, karena itu hanya satu kata kembali ke islam itu solusi hidup manusia.

Sedangkan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, salah satu kegiatan dalam kehidupan politik manusia apakah ummat mau bersatu untuk menjaga persatuan dan kesatuan? Maka kembali ke hati kita untuk melakukan perbuatan yang diajarkan oleh agama Islam.

Dengan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tangerang mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta jaga kondusifitas agar pilkada 2018 bisa sukses, aman dan sejahtera. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here