Home Berita BUMN Sinergi Bantu Kemajuan Pariwisata Sumbar

BUMN Sinergi Bantu Kemajuan Pariwisata Sumbar

0

Sinergi BUMN untuk mendukung pengembangan pariwisata Sumatera Barat, merupakan sesuatu yang sangat diharapkan. Karena diakui fasiltasi lokasi wisata Sumbar belum sebaik yang diharapkan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat menghadiri acara Sinergi BUMN Untuk Mendukung Pengembangan Pariwisata Sumatera Barat di Pantai Muaro Lasak Padang, Kamis (8/2/2018).

Hadir dalam kesempatan ini Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno beserta para pimpinan BUMN serta beberapa kepala OPD terkait.

Wagub Sumbar lebih jauh menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh BUMN yang telah membantu dan mendukung pengembangan destinasi wisata Sumatera Barat.

Saat ini wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Sumatera Barat kita mesti menciptakan merasakan kenyamanan, salah satunya seperti rest area dan MCK yang harus ada di setiap tempat wisata.

Dengan adanya sinergi dari BUMN ini tentu kita akan terbantu untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan di setiap tempat wisata Sumatera Barat, ujar Nasrul Abit.

Dengan adanya sinergi dari BUMN ini Nasrul Abit mengharapkan Pemkab /Pemko di Sumatera Barat agar bisa memanfaatkan hal ini guna mempercepat pembangunan wisata di daerah masing-masing yang tentunya tidak bisa diselesaikan dengan hanya menggunakan APBD saja.

Pada kesempatan ini Rini Soemarno menjelaskan bahwa arahan Presiden RI bahwa Sumatera Barat merupakan daerah utama destinasi wisata Indonesia.

Untuk itu dengan hadirnya BUMN ini Sumatera Barat bisa jadi terbantu dalam mempercepat pembangunan pariwisata yang nantinya bisa menjadi destinasi wisata Indonesia seperti Mandeh yang sedang digalakkan di Sumatera Barat, ujar Rini Soemarno.

Sampai saat ini CSR BUMN telah menggulirkan dananya sebesar 4,9 miliar untuk percepatan pariwisata Sumatera Barat, dan pada akhir tahun ini akan diusahakan 10 miliar dana CSR yang akan digulirkan untuk pembangunan wisata Sumatera Barat ini, sela Rini.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga mendukung penuh pembangunan jalan tol Sumatera Barat yang akan di ground breaking pada hari besok oleh Presiden RI.

Menteri Rini berharap agar jalan tol Padang Pariaman Bukittinggi bisa selesai 2019 yang nantinya bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat terutama bukittinggi karena selama ini banyak wisatawan yang kecewa karena macet.

Sinergi BUMN ini langsung dikomandoi oleh Dirut Pegadaian Bapak Sunarso.
Acara ini juga disertai dengan penyerahan bantuan kepada penggiat pariwisata di Sumatera Barat. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here