Home Berita Imigrasi Tambah 512 Personel Perketat Pengawasan di Bandara Soetta

Imigrasi Tambah 512 Personel Perketat Pengawasan di Bandara Soetta

0
SHARE

Jelang perhelatan akbar Asian Games dan Para Games, Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soekarno-Hatta tambah 512 personel. Penambahan CPNS tersebut untuk memperketat pengawasan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirjen Imigrasi, Ronny F. Sompie.

“Ada penambahan 512 personel. Mereka sedang melakukan pendidikan dan latihan untuk menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di tempat mereka bekerja,” ujar Ronny saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (12/2/2018)

Diketahui, Bandara Soetta merupakan pintu masuk warga negara asing terbesar di Indonesia. Sehingga pengawasan terhadap WNA perlu ditingkatkan.

“Mereka nantinya berdinas di Imigrasi Bandara Soetta. Mereka akan disiagakan di Terminal 2 dan Terminal 3 atau penebangan internasional,” ujarnya.

Ratusan personel yang baru tersebut guna mengawasi hilir mudiknya warga negara asing (WNA) di Bandara Soetta. Mereka bertugas di tiap – tiap konter Imigrasi.

“Ini menjadi perhatian kita bersama. Sebab antrean kedatangan maskapai yang membawa para WNA begitu banyak. Makanya perlu ada penambahan petugas,” ujar Ronny.

“Nanti mereka disupervisi oleh para pejabat imigrasi, dua tiga atau empat orang sesuai kebutuhan. Mereka juga akan dibimbing agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here