Home Berita Musrenbang Mauk Prioritaskan Pembangunan Saspras

Musrenbang Mauk Prioritaskan Pembangunan Saspras

0

Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang bakal memprioritaskan pembangunan sarana prasarana (Saspras).

Camat Mauk Heru Ultari mengungkapkan, Musrenbang Kecamatan Mauk bakal diprioritaskan untuk pembangunan sarana gedung olahraga dan pendidikan, sarana keagamaan, pemeliharaan jembatan, pemeliharaan jalan, normalisasi sungai dan lainnya.

“Dalam Musrenbang saat ini kebanyakan warga ingin sarana dan prasarana diprioritaskan. Maka itu, kami (pemerintah) bakal berupaya untuk merealisasikan itu,” ungkap Heru saat ditemui usai Musrenbang, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, lanjut camat, pihaknya juga akan memperkuat sistem tata kelola pemerintahan khususnya di wilayah kecamatan yang dipimpinnya dan peningkatan daya saing sumber daya manusianya.

“Pelayanan juga akan kami tingkatkan serta untuk pemberdayaan di Kecamatan Mauk pelatihan seperti membuat kue, salon untuk ibu-ibu rumah tangga dan pelatihan kerja bagi siswa yang putus sekolah dan pencari kerja,” ujarnya.

Diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Kapolsek Mauk, Koramil 09/Mauk, para Kepala Desa, KNPI, UPT Pendidikan, Bappeda, Kepala Puskesmas dan  tokoh masyarakat setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Demokrat Aida Hubaedah yang hadir mengatakan, aspirasi masyarakat dalam Musrenbang tingkat kecamatan akan diakomodir hingga tingkat Musrenbang tingkat kabupaten.

“Semoga dalam musrembang ini,usulan dapat di realisasikan melalui Anggota DPRD sehingga apa yang kira rencanakan dapat terlaksana,” katanya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here