Beranda Berita Deklarasi Anti Politik Uang Cara Panwaslu Ajak Pemilih Berintegritas

Deklarasi Anti Politik Uang Cara Panwaslu Ajak Pemilih Berintegritas

0

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang telah menggelar acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Suku, Agama dan Ras (Sara) Untuk Pilkada 2018 Yang Berintegritas.

Acara Deklarasi ini diselenggarakan di Days Hotel and Suites Jakarta Airport yang berlokasi di Jalan Pembangunan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Dalam acara ini mengundang semua pihak seperti Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Pemerintah Daerah, Seluruh Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Hingga Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang menjelaska, acara ini bertujuan untuk menjadikan pesta demokrasi 5 tahunan di Kota Tangerang berjalan dengan kondusif tanpa adanya permasalahan yang tidak diharapkan.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar masyarakat bersama-sama menjaga demokrasi ini agar semakin semakin baik, bermartabat dan berintegritas.

“Acara deklarasi hari ini bertujuan untuk Pemilu di Kota Tangerang supaya berjalan kondusif. Dan hari ini kita berkomitmen bersama masyarakat beserta pasangan calon. Yaitu, Arief – Sachrudin serta rekan-rekan organisasi yang ada di Kota Tangerang. Dan ini adalah bentuk komitmen kita untuk mewujudkan demokrasi yang adil, bermartabat, berkualitas sehingga Indonesia nanti memiliki pemimpin – pemimpin yang memang di harapkan oleh masyarakat,” ujar Agus kepada wartawan setelah melakukan deklarasi, Rabu (13/02/2018).

Agus menjelaskan, pada tatanan praktis di lapangan Panwaslu akan mengedarkan beberapa pamflet, selembaran dan berbagai macam cara dan bunyinya surat atau pamflet tersebut untuk mengajak masyarakat supaya tidak melakukan money politik dan politik sara di daerahnya masing-masing.

“Nanti kita akan surati semua masyarakat dan organisasi termasuk DKM, Gereja – Gereja, Vihara, dan juga tokoh masyarakat yang berada diwilayah Kota Tangerang. Supaya mereka bisa memberikan masukan serta himbauan kepada masyarakat. Supaya tidak melakukan money politik dan politik sara,” terang Agus.

Sementara itu, Calon Tunggal Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah – Sachrudin menambahkan. Dirinya meminta kepada masyarakat Kota Tangerang, untuk berpartisipasi aktif dan juga harus mensukseskan Pemilukada 2018 Kota Tangerang dengan santun, dan berintegritas.

“Kita akan komitmen melaksanakan dan menolak politik uang. Dan kita ingin meningkatkan kualitas demokkrasi di kota Tangerang, tentunya kita berharap dukungan seluruh masyarakat, karena kesuksesan demokrasi ini adalah kesuksesan masyarakat tangerang, jadi kami ucapkan trimakasih kepada penyelenggara Pemilukada, baik itu KPU atau Panwaslu Kota Tangerang yang terus mensosialisasikan kepada Masyarakat agar pemilu di Kota Tangerang berjalan dengan baik, dan juga menghasilkan pemimpin yang lebih baik kedepannya,” tandas Arief. (Amd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini