Beranda Berita Pasangan Petahana Lantik Team Saber Bergerak

Pasangan Petahana Lantik Team Saber Bergerak

0

Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengincar kemenangan pada Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah – Sachrudin melantik Team Saber Bergerak Se-Kota Tangerang. Pelantikan dilakukan di Jl. Irigasi Sipon, Perumahan Poris Residen, Kelurahan Poris Pelawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (17/02/2018) malam.

Meskipun saat pelantikan sempat terjadi ambrolnya panggung, acara tetap berjalan dengan lancar. Pelantikanpun langsung dipimpin oleh Arief R. Wismansyah dan Sachrudin.

Arief menjelaskan, pembentukan Team Saber ini merupakan relawan yang dibentuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Tujuan pembentukannya, untuk mendorong partisipasi masyarakat pada Pilkada 2018.

“Kita ingin pesta demokrasi 2018 ini adalah pestanya masyarakat Kota Tangerang. Tugas awalnya yaitu sosialisasi dan menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk dicantumkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 5 tahun kedepan,” ujarnya usai pelantikan.

Ditempat yang sama, Turidi Susanto selaku pembina Team Saber mengungkapkan. Bahwa pihaknya telah menghimpun anggota sebanyak 168 orang, dan keselurahan anggotanya dari berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang.

“Di Kecamatan ada 7 orang dari 13 Kecamatan dan di Kelurahan itu masing-masing 3 orang dan kami juga membentuk tim sampai tingkat Rukun Warga (RW). Seluruhnya dari berbagai elemen, ada yang Dosen, Swasta, Kaum Intelektual dan masyarakat lainnya,” ujar Turidi yang masih menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra.

Dibentuknya Tim Saber, kata Turidi sudah jelas untuk memenangkan Pasangan Arief – Sachrudin dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mencapai 90 persen.

Selain itu juga, sambung Turidi Susanto, Tim Saber untuk menggerakkan masyarakat berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Tim Saber bergerak untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Sehingga diharapkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Tangerang melebihi 70 persen,” terangnya.

Tim Saber, tambah Turidi Susanto, tidak akan berhenti sampai Pilkada Kota Tangerang. Team Saber akan terus bergerak dan mengawal sampai ke pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang akan datang.

Usai melakukan pelantikan, Paslon Arief-Sachrudin juga menggelar istigosah bersama dengan tim saber. Dan acara istigosah ini menghadirkan Habib Ahmad Al-Habsy. (Amd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini