Home Berita Antrean Masuk Parkir TOD M1 Bandara Soetta Mengular, Ini Penjelasan Pengelola

Antrean Masuk Parkir TOD M1 Bandara Soetta Mengular, Ini Penjelasan Pengelola

0

Sudah empat hari dilakukannya uji coba kawasan transit terpadu atau transit oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Pencatatan karcis tanda masuk parkir kendaraan masih dilakukan secara manual.

Pencatatan karcis secara manual tersebut membuat antrean yang cukup panjang bagi pemotor yang ingin parkir di area parkir TOD. Terlebih pada saat jam sibuk atau masuk kerja dan pergantian shift.

Branch communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar menyatakan, antrean terjadi pada jam tertentu karena pencatatan karcis tanda masuk parkir masih dilakukan secara manual.

“Antrean terjadi ketika di jam-jam sibuk, atau ketika jam masuk kantor maupun jam penggantian shift sekitar pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIB,” kata Haerul kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Senin (19/2/2018).

Haerul mengaku, pihaknya masih melakukan evaluasi terkait uji coba TOD ini. Selama uji coba, kendaraan yang parkir di area parkir TOD tidak dikenakan biaya.

“Kendalanya adalah, pengambilan karcis tanda masuk yang dilakukan secara manual. Terkait ini masih kami lakukan evaluasi,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi (APS), Maulidin Wahid Honre. APS merupakan pengelola parkir TOD M1 Bandara Soetta.

“Sebetulnya dari perencanaan awal (pengoperasian) pada 1 Maret. Namun ini kan ada percepatan (uji coba) dan masih free. Terkait ini, kita masih melakukan evaluasi,” ujar Maulidin.

Maulidin mengaku, pihaknya akan melakukan evaluasi dalam sepekan mulai dilakukannya uji coba pengaktifan kawasan TOD ini. Gardu parkir otomatis akan ditempatkan sebelum 1 Maret mendatang.

“Dalam satu minggu ini kita masih evaluasi terus. Oleh karenanya, secepatnya akan kita tempatkan gardu otomatis karcis parkir sebelum 1 Maret. Dan jumlahnya masih kita evaluasi,” tutup Maulidin. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here